blank
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat bertemu dengan pengurus Masjid Darul Falah, K.H Muchtarom Effendi.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto, melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Masjid Darul Falah Purin, Kecamatan Patebon, Selasa (16/3/2021).

Pengecekan vaksinasi ini dilakukan untuk memastikan sudah tepat sasaran atau belum dan melihat kendala yang ada di lapangan serta komunikasi dengan warga sekaligus menanyai petugas medis yang bertugas.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa pengawasan tetap dilakukan mengingat target bagi lansia dan pelayan publik harus selesai pada bulan Juni mendatang.

“Saya memang melakukan pengawasan langsung di beberapa kecamatan berbeda secara acak. Tujuannya tentu ingin meningkatkan tim kesehatan yang bertugas agar dapat memenuhi target yang telah di tentukan,”kata Dico.

Dico mengaku, terkait target vaksin sebanyak 1000 orang perhari, saat ini Dia menyebut bahwa, target vaksinasi telah melebihi target vaksinasi perhari.

Pengurus Masjid Darul Falah, K.H Muchtarom Effendi, mengaku program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini sangat baik dengan memperhatikan para lansia dan ulama takmir masjid.

“Alhamdulillah saya tadi di vaksin pertama. Saya tadi bertanya, vaksin ini aman bagi kami yang termausk lansia dan termasuk ikhtiar,” ujar K.H Muchtarom Effendi.

Sementara, dengan terus adanya percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kendal dan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, kasus positif Covid-19 mengalami penurunan untuk beberapa pekan terakhir. Sp-mm