blank
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin Rapat Penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (8/3/2021) bersama Wakil Gubernur Taj Yasin. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU)– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, kontak erat dan dekat dari AS (47), TKW asal Timur Tengah di Brebes yang dikabarkan terpapar covid-19 varian baru B117, berjalan lancar. Dari tracing dan testing terhadap keluarganya, semuanya dinyatakan negatif.

”Penanganannya sudah berjalan, itu satu keluarga diisolasi dalam pantauan. Mereka yang dites hasil tracing kontak erat dan kontak dekat itu relatif negatif semuanya,” kata Ganjar, usai memimpin Rapat Penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (8/3/2021).

Pemkab Brebes lanjut Ganjar, juga sudah memastikan penanganan terhadap kasus itu. Dibantu pihak kelurahan, Babinsa dan Babhinkamtibmas, proses pemantauan berjalan lancar.

BACA JUGA: Dandim 0705/Magelang, Bersilaturahmi ke Tokoh Agama

”Tapi kita masih nunggu tes dari pusat, karena informasinya ada satu lagi tes khusus dari sana. Tapi untuk yang swab tesnya, yang lain tidak ada yang tertular,” jelasnya.

Ganjar menerangkan, saat kejadian sebanyak tujuh orang langsung dites. Dan tracing kedua delapan orang juga sudah dilakukan testing, hasilnya negatif.

Meski begitu, AS dan keluarganya sebanyak delapan orang harus melakukan isolasi mandiri dengan pantauan ketat, sambil menunggu hasil tes khusus dari pemerintah pusat itu.