blank
Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi (kiri) bersilaturahmi ke Gus Yusuf, Pimpinan Pondok Pesantren API Tegalrejo, hari ini. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kodim 0705/Magelang meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos)  dengan  tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kodim 0705/Magelang.

Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi SSos MTr (Han) mengawali kegiatan tersebut dengan melaksanakan silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos)  dengan mengunjugi kediaman Gus Yusuf, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo, Senin (8/3) tadi.

Tiba di Ponpes API, dengan didampingi oleh Danramil 09 Tegalrejo Kapten Caj Budi Krismanto, Dandim 0705/Magelang diterima oleh KH Yusuf Chudhori atau yang lebih terkenal dengan nama panggilan Gus Yusuf.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu, Dandim memperkenalkan diri. Sebagai Dandim yang baru, Letnan Kolonel Arm Rohmadi minta masukan-masukan dari Gus Yusuf. Tak lain guna mendukung tugas – tugas dalam memimpin Kodim 0705/Magelang.

Letkol Arm Rohmadi mengatakan, silaturahmi itu merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama wilayah Magelang.

“Tentu masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kebersamaan,” ujarnya.

Sebagai pimpinan pondok pesantren, Gus Yusuf menceritakan tentang kegiatan para santri saat ini. Para santri harus tetap mengaji dan belajar di tengah kondisi pandemi covid. Gus Yusuf juga mengatakan kegiatan khataman tahun ini  dilakukan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Kalau tahun – tahun yang lalu, saat khataman sampai menutup jalan, saat ini kegiatan khataman dilakukan di dalam pondok dengan acara yang sederhana” ujar Gus Yusuf.

Eko Priyono