blank
Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose (batik merah) saat menerima Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo dan rombongan dalam kunjungan kerjanya di BNN RI. Foto: Dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Periode 2021-2024, Bambang Soesatyo, S.E.,M.B.A bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke BNN.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Umum IMI diterima Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, dan
menyempatkan diri untuk berbincang dalam sebuah podcast hingga telekonferensi dengan jajaran BNN di seluruh Indonesia.

Bambang Soesatyo yang dikenal dengan sapaan Bamsoet mengungkapkan, di tahun 2045 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, di mana jumlah anak muda di negeri ini akan mencapai 80 juta orang. Oleh karena itulah, mereka harus diproteksi agar bonus demografi ini menjadi aset penting untuk negara ini. Karena jika mereka diabaikan, maka bukan tidak mungkin akan terdampak oleh penyalahgunaan narkoba.

“Persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya BNN, Kepolisian atau anggota dewan semata, karena hal tersebut menyangkut masa depan anak bangsa, terutama generasi muda,” ungkap Bamsoet melalui rilisnya, Jumat (5/3/2021).

Kepada masyarakat, khususnya anak muda, Bamsoet mengajak untuk memiliki mindset yang benar tentang persoalan narkoba. Menurutnya, anak muda harus memiliki pandangan bahwa penyalahgunaan narkoba itu jadul atau tidak modern, karena era saat ini adalah saatnya untuk hidup sehat dan pandai dalam memanfaatkan tekonologi informasi untuk mencapai kemajuan.

Terkait slogan ‘War on Drugs’ yang digencarkan oleh BNN, Bamsoet mengatakan bahwa IMI siap berperang bersama melawan narkoba.

“Saya sebagai Ketua Umum IMI dengan berbagai kegiatan yang melibatkan anak-anak muda, saya mengajak Kepala BNN dan seluruh jajarannya, mari kita perang bersama,” kata Bamsoet.

Saat disinggung tentang hukuman yang pantas untuk bandar narkoba, Bamsoet dengan jelas mengatakan, bandar besar pantas untuk diganjar hukuman maksimum hukuman mati, sedangkan hukuman minimumnya seumur hidup.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IMI menyampaikan slogannya saat ini adalah Indonesia juara, bebas narkoba, taat lalu lintas dan langit biru.

Sementara itu Kepala BNN RI mengucapkan terima kasih kepada Ketua IMI atas kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini. Kepala BNN juga mengapresiasi program IMI yang sangat luar biasa.

“Salah satu program dari IMI adalah bersih narkoba, tertib lalu lintas, dan langit biru merupakan program yang luar biasa untuk bersama-sama menekan peredaran gelap narkoba di republik tercinta ini,” tuturnya.

Ning