blank
Ganjar bersama Wali Kota Solo Gibran berpesan, jangan lengah saat vaksinasi covid-19. Foto: dok/ist

SOLO (SUARABARU.ID)– Proses vaksinasi untuk pedagang pasar di Solo sudah dimulai, Kamis (4/3/2021). Untuk sementara, vaksinasi dilakukan pada pedagang pasar besar, seperti Pasar Klewer dan Pasar Legi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara langsung meninjau proses vaksinasi itu. Didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Ganjar mengecek pelaksanaan vaksinasi yang ada di dua pasar besar itu.

Ratusan pedagang terlihat begitu antusias mengikuti proses vaksinasi yang digelar di halaman Pasar Klewer. Mereka dengan tertib antre menunggu giliran vaksinasi yang digelar massal, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA: Petani Kopi di Pakis, Tanam Kopi Diantara Tanaman Sayuran

Sedangkan di Pasar Legi, proses vaksinasi dilakukan di puskesmas depan pasar. ”Sampun divaksin Mbah, sehat terus njih (sehat terus ya). Nanti biar semakin sehat,” kata Ganjar menyapa para pedagang.

Salah satu pedagang Pasar Klewer, Sri Mulyani (52) mengatakan, sangat bersyukur mendapat jatah vaksin covid-19. Apalagi pemerintah memrioritaskan pedagang pasar sebelum yang lainnya.

”Senang karena sudah diprioritaskan. Soalnya kan kita juga melayani banyak orang, tidak hanya dari daerah sini, tapi dari luar kota juga,” ujarnya.