blank
Ketua DPC PPP Wonogiri, Haryoto SPd (tengah) mendampingi Anggota DPR-RI Achmad Baidhowi (kedua dari kiri) yang menyerahkan kenang-kenangan saat menggelar pemasyarakatan Empat Pilar kebangsaan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Anggota DPR-RI, Achmad Baidhowi, menggelar pemasyarakatan Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Wonogiri. Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Ka’bah (AMK), dia juga melantik kepengurusan AMK Cabang Kabupaten Wonogiri.

Demikian dijelaskan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wonogiri, Haryoto, Kamis (4/3). Kepengurusan AMK Wonogiri diketuai oleh Ilham Dwi Hasto Nagoro, dengan personel para generasi muda milenial.

Terkait Empat Pilar, disebutkan bahwa dalam berbangsa dan bernegara, Indonesia memerlukan pilar kebangsaan yang kokoh. Empat pilar kebangsaan itu terdiri atas Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Bertanam Kebaikan
Berkaitan itu, para pengurus AMK diharapkan dapat menjadi penjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. ”Saya berharap, para kader AMK di Wonogiri selalu optimis untuk berusaha dan bertanam kebaikan,” kata Achmad Baidhowi.

blank
Pelantikan pengurus AMK Wonogiri, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Achmad Baidhowi (kedua dari kiri).

Sebagai politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tingkat pusat, Achmad Baidhowi, berharap AMK harus membawa manfaat bagi masyarakat. Para insan AMK, diharapkan mampu memperkenalkan PPP di masyarakat, utamanya di kalangan generasi muda. Apalagi, tandas Achmad Baidhowi, mayoritas pengurus yang dilantik rata-rata masih berusia muda dan berasal dari generasi milenial.

Ketua AMK Jawa Tengah, Arif Sahudi, mengingatkan kepada para kader untuk menjadikan AMK sebagai sarana meningkatkan kapasitas diri dan jejaring kerja. ”Juga untuk selalu berbuat baik dengan tidak melanggar aturan negara dan agama, serta dapat menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Bambang Pur