blank
Pelaksanaan zoom meeting audiensi Siwo PWI Jateng dengan Ketua Umum KONI Jateng berlangsung hangat, diikuti seluruh jajaran pengurus Siwo. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Tengah, diharapkan tidak hanya mengurus organisasi saja, namun juga terus memberikan kontribusi informasi terhadap perkembangan cabang olahraga di Provinsi Jateng. Kontribusi itu bisa berupa berita yang membangun prestasi, untuk kemajuan sebuah cabang olahraga.

Demikian ditegaskan Ketua Umum KONI Provinsi Jateng, Subroto, saat menerima audiensi jajaran pengurus Siwo PWI Jateng Periode 2020-2025, yang digelar secara virtual atau zoom meeting, Selasa (2/3/2021).

Brigjen TNI (Purn) Subroto juga meminta kepada pengurus Siwo PWI Jateng, untuk memuat berita-berita yang sifatnya membangun, sehingga bisa memotivasi para atlet beserta pelatih guna meraih prestasi lebih tinggi. ”Buatlah berita yang membangun dan memotivasi atlet,” tegas Subroto.

BACA JUGA: Pelaksanaan Harsiarnas ke-88 di Kota Solo Atas Usulan Jokowi saat Jadi Wali Kota

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Jateng Periode 2020-2025, Erwin Ardian menyampaikan, audensi secara virtual dengan Ketua KONI Jateng ini sangat tepat, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19. Dikatakan juga, pihaknya sangat terlecut atas masukan dan arahan yang disampaikan Ketua KONI Jateng, dan akan segera ditindaklanjuti.

”Di tengah pandemi ini, bukan berarti Siwo PWI Jawa Tengah diam saja. Kami tetap berkomunikasi dan berkoordinasi bersama pengurus lain, guna menentukan program kerja yang telah ditentukan,” terang Erwin.

Pada bagian lain Erwin juga mengungkapkan, penyelenggaraan PON XX/Papua yang sudah di depan mata, membuat pihaknya lebih mematangkan persiapan untuk peliputannya. Dalam hal ini, Siwo akan terus berkoordinasi dengan KONI Jateng, untuk turut menyukseskan Kontingen Jateng, yang akan berlaga di even empat tahunan ini.

Dalam kepengurusan Siwo PWI Jateng ini, selain pengurus harian juga dilengkapi sejumlah koordinator cabang olahraga, yang pengurusnya berasal dari berbagai wartawan media cetak, online dan elektronik.

Sigit PR-Riyan