Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno (kedua dari kanan) menyerahkan naskah kegiatan TMMD Reguler Ke 110 kepada Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan). Ikut mendampingi Kapolres AKBP Christian Tobing (ketiga dari kanan) bersama Forkompimda.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Karena pandemi Covid-19, upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110, Selasa (2/3), digelar di Pendapa Kabupaten Wonogiri. Ditandai penandatangan naskah dan penyerahan kegiatan.

Hadir dalam acara ini Bupati Wonogiri yang diwakili oleh Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol (Inf) Ali Akhwan, Kapolres AKBP Christian Tobing, Kasi Intel Kejari Feby Rudy Purwanto.

Juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Sugeng Sudrajat, Wakil Ketua DPRD Krisyanto, Sekda Haryono bersama para Asisten Sekda, berikut para Kepala Dinas Instansi, dan Camat Jatiroto, Suparmo.

Para personel TNI yang di-BKO-kan dalam kegiatan TMMD, sebelumnya mendapatkan pengarahan dan pembekalan dari Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar (kiri).

Wakil Bupati, menyatakan, TMMD Reguler Ke 110 menjadi ikhtiar bersama untuk memajukan desa dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Melalui sinergitas, senantiasa berupaya merawat dan mengikat kebersamaan, kegotong-royongan, untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.

Lintas Provinsi

Lokasi TMMD kali ini berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto (sekitar 55 Kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri). Ada sekitar 26 sasaran pisik dan nonpisik yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD dengan tema ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.”

Kepala Puskesmas Wonogiri I Dokter Pitut (membungkuk kanan) memimpin pemeriksaan kesehatan dan rapid test bagi personel TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD.

Salah satu sasaran pisik adalah membuat jalan di jalur lintas batas antarprovinsi. Yang menghubungkan Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri (Jateng), menuju Dusun Tempel, Desa Pakis, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan (Jatim).

Selaku Dansatgas TMMD, Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi, menjelaskan, pelaksanaan TMMD akan berlangsung satu bulan, dimulai Tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021 mendatang. Yang sebelumnya, telah diawali dengan kegiatan pra-TMMD dari sejak Tanggal 8 Februari 2021 lalu.

Bambang Pur