Dandim) 0705/ Magelang, Letkol (Arm) Rohmadi bersama Wakil Wali Kota Magelang Dandim) 0705/ Magelang, Letkol (Arm) Rohmadi dan Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam acara pembukaan TMMD Sengkuyung. Foto: ist

MAGELANG(SUARABARU.ID)- Pembukaan  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun anggaran 2021 di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang dilakukan bersama di aula Kodim 0705/ Magelang, Selasa ( 2/3).

“Adapun sasaran pembangunan fisik pada TMMD Sengkuyung I ini yakni pembangunan  talut, irigasi, rabat beton jalan. Selain itu, juga akan dilaksanakan pembangunan nonfisik berupa penyuluhan  tentang bela negara, penyuluhan kesehatan dan lainnya,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang, Letkol (Arm) Rohmadi .

Rohmadi mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Magelang pelaksanaan TMMD Sengkuyung I ini dipusatkan di di Dusun Macanan, Dusun Drojogan, dan Dusun Candi, Desa Sidorejo. Kemudian di Dusun Guntur, Desa Rejosari, Kecamatan Bandongan. Sedangkan di Kota Magelang dipusatkan di Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara.

Ia berharap, meskipun TMMD Sengkuyung I ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, pembangunan fisik tersebut bisa diselesaikan 100 persen.

“Kami akan mengupayakan pembangunan 100 persen, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, sering cuci tangan dan yang lainnya.  Sehingga pembangunan jalan serta fasilitas pendukungnya yang lain bisa selesai dalam jangka waktu 30 hari ke depan,” katanya,

Menurutnya, program TMMD Sengkuyung I yang berlangsung mulai  2-31 Maret tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memupuk semangat gotong-royong. Yakni, personel TNI, Polri dan dari pemerintah daerah serta masyarakat secara bersama –sama melakukan percepatan pembangunan. Dan tujuan akhirnya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan rencana anggaran kerja juang yang tangguh dan pelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Senada diungkapkan  Wakil Wali Kota Magelang, Mansyur Siraj . Ia berharap dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain  itu, pelaksanaan TMMD ini juga dapat mempercepat proses pembangunan di daerah.

Yon-wied