blank
Foto: dok/ist

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 14 pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh, pada Sabtu (27/2/2021). Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif pasien sembuh menjadi 8.067 orang dari 8.572 pasien terkonfirmasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi berharap, nantinya akan semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh. Di sisi lain dia juga ingin tak ada lagi tambahan pasien terkonfirmasi. ”Syukur ke depan sudah tidak ada lagi,” harapnya.

Tambahan pasien terkonfirmasi sembuh ini, lima di antaranya berasal dari Kecamatan Tempuran. Kemudian tiga orang dari Windusari dan Muntilan, serta satu orang dari Tegalrejo, Secang, serta Bandongan.

BACA JUGA: KNPI Kota Semarang dan PKY Jateng Bersinergi Dalam Pengawasan Peradilan

Meski pasien terkonfirmasi yang sembuh terus bertambah, namun tambahan pasien terkonfirmasi baru juga bertambah setiap harinya. Kali ini ada 21 pasien baru. Rinciannya, lima orang dari Srumbung, empat dari Kajoran, Windusari dan tiga orang dari Tempuran, serta Grabag dan Candimulyo, masing-masing dua orang.

”Selain itu juga, ada satu orang dari Muntilan. Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ada 8.572 orang. Terdiri dari 258 dalam penyembuhan, 8.067 sembuh dan 237 meninggal dunia,” ujarnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan 26 orang. Namun ada 18 orang sembuh dan dua orang alih status terkonfirmasi, berasal dari Muntilan dan Srumbung. ”Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 36 dirawat, 1.408 sembuh, 38 isolasi mandiri dan 181 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.

Eko Priyono-Riyan