blank
Gubernur Ganjar Pranowo yang melakukan pelantikan para kepala daerah di Jateng hari ini mengingatkan, bahwa kekuasaan kepala daerah itu sangat terbatas. Foto: ist

Kekuasaan Terbatas

Gubernur Ganjar Pranowo dalam sambutannya menekankan bahwa kekuasaan seorang pemimpin sangatlah terbatas, sehingga harus bisa bekerjassama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadilah pemimpin yang jembar dhadhane, lan dawa ususe. Karena ribuan bahkan jutaan permasalahan akan selalu dihadapi, termasuk kritikan, cacian, makian akan datang silih berganti menjadi sebuah vitamin untuk memompa semangat agar bisa memperbaiki kualitas pemerintahan,” kata Ganjar.

Pelayanan pemerintah melalui media sosial di era teknologi seperti ini, kata Ganjar, merupakan sebuah keharusan. “Tidak hanya para pemimpin, namun juga seluruh perangkatnya,” sambung Ganjar.

Ganjar juga berpesan, kondisi ekonomi, kesehatan dan sosial budaya yang sedang terpuruk karena pandemi covid-19, agar segera digenjot kembali bersama-sama, agar semuanya bisa tumbuh positif kembali. Termasuk kondisi alam yang akhir akhir ini mengakibatkan banyak bencana juga harus menjadi perhatian bersama.

“Rangkul seluruh potensi yang ada, termasuk kaum perempuan, difabel, anak anak hingga para pemuda. Selamat mengemban amanah, titip salam untuk seluruh masyarakat yang jenengan pimpin,” tukas Ganjar.