blank
Bupati dan Wakil Bupati Blora sedang diambil sumpahnya, dalam acara gladi resik pelantikan dan pengambilan sumpah, Kamis hari nini. Foto: Kudnadi

BLORA (SUARABARU.ID) – Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora terpilih, H Arief Rohman, SIP, MSi bersama Tri Yuli Setyowati, ST, MM mengikuti gladi bersih siap dilantik Kamis (25/2/2021) besok. Keduanya mengikuti gladi resik upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora Masa Jabatan 2021-2026, serta pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Blora.

Gladi bersih dilaksanakan secara virtual dari gedung Grhadhika Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah yang diikuti dari pendopo rumah dinas Bupati Blora, Kamis (25/02/2021) siang berlangsung lancar.

“Kami tadi mengikuti gladi bersih. Lancar, semoga besok juga diberi kelancaran dan mohon doa restunya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora,” ucap Arief Rohman setelah mengikuti gladi bersih.

Usai pelantikan, menurut Mas Arief, sapaan H Arief Rohman, akan terus melaksanakan tugas sebagaimana visi misi. “Tidak ada acara lain, setelah pelantikan gas pol,” ucapnya.

Ikut hadir dalam gladi bersih pelantikan, istri Bupati Blora terpilih, Hj. Ainia Shalicah,SH, M.Pd.AUD sekaligus mengikuti gladi bersih pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Blora.

blank
Bupati terpilih Arief Rohman mengambil pena untuk menandatangai berita acara pelantikan, dalam gladi resik. Foto: Kudnadi

Hadir pula  mengikuti gladi bersih, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Kepala Inspektorat Blora, Drs. Kunto Aji, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono,M.Si dan sejumlah Kepala Bagian Setda Blora serta Asisten Sekda Blora.

Pelantikan 17 Bupati/ Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan dari gedung Grhadhika Bakti Praja Provinsi Jawa Tengah secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Jumat (26/02/2021) esok pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkomifo) Kabupaten Blora, Drs Sugiyono, MSi menyampaikan warga masyarakat bisa mengikuti dan menyaksikan prosesi acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih secara virtual. Peantikan bisa disaksikan melalui siaran langsung kanal youtube di kanal Dinkomifo Blora dan Prokompim Blora, serta melalui radio streaming yang disiarkan langsung oleh sejumlah studio radio yang ada Kabupaten Blora.

“Ini kan masih pandemi, maka untuk mengantisipasi kerumunan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih, yakni Pak Arief Rohman dan Bu Tri Yuli Setyowati dilaksanakan secara virtual. Pelantikannya, Jumat 26 Februari 2021, pukul 07.30 WIB,” terang Kepala Dinkominfo Blora.

Menurutnya, hampir sebagian warga masyarakat di Blora telah memiliki telepon genggam (HP Android) yang bisa digunakan untuk koneksi dengan kanal youtube atau radio streaming.

“Karena ini banyak teman-teman media, maka, warga masyarakat nanti bisa mengakses informasinya, baik melalui online, cetak atau elektronik,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam koordinasi dengan puluhan awak media di ruang pertemuan Gedung Samin Surosentiko Blora, Kepala Dinas Kominfo Blora menyampaikan terkait beberapa hal teknis peliputan dan konferensi pers pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kami minta semuanya tetap memperhatikan protokol kesehatan serta menaati kebijakan dan prosedurnya,” tandas Sugiyono.

Kudnadi-wied