blank
Personel Kodim Magelang bersepeda bersama. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi bersama anggotanya melaksanakan gowes bersama, Rabu (24/02/2021) pagi.

Olahraga bersepeda merupakan salah satu yang dilaksanakan seminggu sekali oleh personel Kodim 0705/Magelang. Kali ini menempuh jarak lebih kurang 30 km dengan mengambil start dari Makodim – Artos – Blondo – Sawitan – Kalinegoro – sampai titik finish kembali ke Makodim. Kegiatan diawali dengan pemanasan terlebih dahulu secara bersama-sama .

“Bersepeda merupakan sarana olahraga ramah lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap bugar dan sehat dalam bertugas,” ujar Letkol Rohmadi seusai gowes.

Ia melanjutkan, dengan bersepeda akan membuat kesehatan terjaga, serta imunitas atau kekebalan tubuh meningkat. Semua itu dibutuhkan di masa pandemi ovid-19 saat ini.

“Menjaga kesehatan sebuah hal yang paling penting saat ini, yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga sepeda dan olahraga lainnya. Dan yang paling penting dalam gowes ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Eko Priyono-wied