blank
Apartemen Hera, kisah keluarga konglomerat dan misteri pembunuhan di apartemen. Foto: Ist

FILM drama Korea yang ditulis oleh penulis Kim Soon-ok yang dikenal dengan karya cerita sensasional. Yang di ketahui bahwa. Kim Soon-ok penulis kelahiran tahun 1970 itu sudah dikenal sebagai salah satu yang kerap membuat jalan cerita amat sensasional seperti The Last Empress (2018), Come! Jang Bo-ri (2014), serta Temptation of Wife (2008)..

Drama yang memiliki episode sampai 21 ini. Menceritakan keluarga konglomerat Korea Selatan yang berasal dari berbagai profesi. Keluarga kaya raya itu tinggal di apartemen mewah 100 lantai di Seoul, Korea Selatan bernama Hera Place. Ketika hari jadi apartemen tersebut, terjadi kasus pembunuhan yang menewaskan seorang anak.

Tiga keluarga ini berusaha menutupinya dan bikin skenario bahwa sang bocah bunuh diri. Nah, drama Korea ini menyajikan teka-teki pembunuhan seorang anak yang ternyata memiliki latar belakang kompleks dengan para penghuni apartemen.

Fokus pada tiga karakter utama, Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene), Penthouse mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estat.

Shim Soo-ryeon dikisahkan sebagai keturunan konglomerat yang bersikap seperti ratu di penthouse tersebut. Ia menikah dengan Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon) seorang pebisnis real estate.

Keduanya bertetangga dengan pasangan ambisius bernama Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) dan Ha Yoon-cheol (Yoon Jong-hoon).

Berbeda dengan penghuni lain, Oh Yoon-hee (Eugene) justru datang dari keluarga miskin. Namun ia bertekad untuk melakukan apapun agar dapat menjadi ratu penthouse demi anak-anaknya.

Sekilas, sinopsis cerita Penthouse serupa dengan drama hit jTBC, Sky Castle, yang sempat menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel sebelum digeser The World of the Married. Dan class of lies  Namun, drama Korea The Penthouse memiliki banyak plot twist dengan konflik antar warga apartemen mewah tersebut yang menambah keekstreman cerita drama.

Drama yang barus saja habis masa tanyanya terakhir pada hari selasa(5/1/21) ini mndapatkan rating sebesar 23.6% dan 28.8%. sukses membuat penasaran para penonton setianya drama yang tayang melalui stasius Tv SBS ini akan membuat Season 2 yang akan tayang tanggal (19/02/21) ini. Jadi untuk drama korea jangan lewatkan kisah rumit dari keluarga kaya raya yang ada di  Appartemen Hera.

Widya R. Nainggolan-wied