blank
Seorang wartawan sebelum divaksin harus melalui beberapa tahapan, di antaranya dilakukan pengecekan suhu tubuh. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, ternyata juga peduli dengan para pekerja media. Ganjar memrioritaskan dalam vaksinasi Tahap II yang dimulai Senin (22/2/2021) ini, seluruh wartawan di lingkungan Pemprov Jateng, ikut divaksin.

Ganjar yang mendatangi lokasi vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, sempat diwawancara soal target vaksinasi Tahap II. Usai wawancara, Ganjar langsung meminta para wartawan agar ikut divaksin. ”Langsung wae, daftar ben ndang divaksin,” ucap Ganjar pada wartawan.

Dari instruksi itu, sejumlah wartawan yang ada di lokasi pun langsung mendaftarkan diri untuk menerima vaksin. Wartawan media elektronik, cetak, hingga online terlihat mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA: Ganjar Targetkan Sehari 1.000 Orang Divaksin pada Tahap II, Ojo Mikir Macem-macem Wis Sing Santai Wae…

blank
Selain pengecekan suhu tubuh, tekanan darah para pekerja media yang hendak divaksin juga diperiksa terlebih dahulu. foto: dok/ist

Salah satu wartawan media online Nasional, Angling Aditya, mengaku senang bisa divaksin. Angling mengaku sudah menunggu lama, karena mobilitasnya sebagai wartawan, menjadikan dirinya berisiko tinggi terpapar covid-19.

”Alhamdulillah akhirnya divaksin, karena memang sudah saya tunggu. Saya kerjanya kan muter-muter ketemu banyak orang. Meski takut jarum suntik, tapi tetap harus suntik karena ini satu satunya jalan saat ini. Demi anak istri dan orang orang disekitar,” ujarnya.

Hal senada dikatakan wartawan media elektronik, Prahayuda F. Dia tak menyangka bisa ikut divaksin, karena awalnya datang untuk meliput kegiatan vaksinasi di Pemprov Jateng.

BACA JUGA: Tes Swab Antigen Dapat Bonus Kuer Dokter dan Pemeriksaan Darah

”Nggak nyangka, mau liputan malah disuruh ikut vaksin. Ya Alhamdulillah, karena orang tua saya juga lansia dan riskan. Apalagi saya sering mudik, jadi senang bisa divaksin,” ungkapnya.

Vaksinasi terhadap wartawan di lingkungan Pemprov Jateng ini, merupakan bukti komitmen Ganjar melindungi pekerja media yang juga berisiko tinggi terpapar covid-19. Hal itu diungkapkannya, dalam Hari Pers Nasional 2021, pada 9 Februari lalu.

Gubernur Jateng sendiri berharap, pelaksanaan vaksinasi Tahap II berlangsung lebih cepat. Dia menargetkan dalam sehari ada 1.000 pelayan publik yang divaksin. Di antaranya sejumlah ASN, TNI, Polri, Pejabat BUMD, wartawan hingga atlet.

Riyan-Sol