blank
KETERANGAN - Ketum HDCI, Komjend (Purn) Nanan Soekarna didampingi Ketua HDCI Tegal Raya, Dimas Setiawan memberikan keterangan kepada wartawan. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Komjend (Purn) Nanan Soekarna menyaksikan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) HDCI Tegal Raya di hotel Bahari Inn Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Tegal, Sabtu (20/2/2021).

Selain menyaksikan Muscab HDCI Tegal Raya, Presiden HDCI Nanan Soekarna juga melantik 6 Pengurus Cabang (Pengcab) sekaligus diantaranya, Pengcab HDCI Tegal Raya, Pengcab HDCI Banyumas Raya, Pengcab HDCI Pati Raya, Pengcab HDCI Kedu Raya dan Pengcab HDCI Surakarta Raya.

blank
SWAB – Seluruh tamu undangan diwajibkan melakukan swab anti gen sebelum masuk hotel. (foto: nino moebi)

Nanan Soekarna mengatakan hari ini istimewa dalam Pengcab HDCI Tegal Raya, dengan Ketua terpilih Dimas Setiawan bersama rekan-rekan melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sebuah kendaraan yang dimodifikasi kepada salah satu warga Kota Tegal difabel, Andi Iskandar (31) yang tidak memiliki kedua tangan dan kedua kakinya.

“Kami berharap Club ini bisa bermanfaat buat orang lain, buat masyarakat, bangsa dan negara dan bermanfaat di akhirat kelak. Jadi, club ini club dunia juga club akhirat,” kata Nanan. “Yang negatif sama-sama kita kontrol, kita koreksi dan kita tindak. Yang positif kita angkat agar nuansa kita positif mendukung program pemerintah,” tegas Nanan.

Lebih lanjut Nanan mengatakan, ada 5 janji Prasetya pengurus yang disaksikan oleh kita, juga yang maha kuasa. Hal itu Nanan berharap untuk menjadi ikatan batin sluruh anggota HDCI.

Disinggung terkait Protokol Kesehatan saat pelaksanaan Muscab HDCI Tegal, Nanan menegaskan, walaupun dirinya sudah melihat dan mendapat laporan dari Ketua HDCI Tegal Raya, Dimas Setiawan, Nanan juga mengecek ke Kapolres Tegal Kota, apakah pengurus HDCI Tegal Raya sudah melapor ke Satgas dan dijawab sudah.

“Tadi jelas ada tamu undangan yang tidak mau dilakukan swab anti gen terpaksa tidak boleh masuk. Ini komitmen bersama bahwa kita penuh dengan prokes,” ungkap mantan Waka Polri Nanan Soekarna.

 

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono disela acara menyampaikan ucapan selamat kepada Pengcab HDCI Tegal Raya yang baru dilantik dan juga dilaksanakan pelantikan Pengcab seluruh Karesidenan se Jawa Tengah secara bersama-sama di Kota Tegal. “Terimakasih, pelaksanaan Muscab HDCI Tegal Raya dengan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” singkat Dedy Yon.

Sementara, Ketua HDCI Tegal Raya terpilih Dimas Setiawan menyampaikan, yang pasti pihaknya tetap melebur ke masyarakat, HDCI Tegal Raya juga ingin sumbangsih mendukung program pemerintah maupun kebutuhan sosial masyarakat entah itu bencana alam atau bentuk sosial lainnya.

“Yang pasti kita pengin meninggalkan kesan eksklusif, bahwa kita HDCI ini adalah eksklusif, horisontal dan sosial. Itu nilai-nilai yang diarahkan oleh Ketua Umum HDCI, benar-benar kita yang ada di wilayah harus dijalani,” pungkas Dimas.

Muscab HDCI Tegal Raya dihadiri Ketua Umum HDCI Komjend (Purn) Nanan Soekarna, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Ws Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara, Wakapolres Tegal Kota Kompol Ahmadi dan beberapa Ketua Pengda serta Ketua Pengcab HDCI se-Jawa Tengah.

Nino Moebi