blank
Tim IZI Jateng saat menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di wilayah Pekalongan. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dharma Wanita Perhutani Jateng bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) memberikan bantuan untuk korban banjir di tiga tempat.

Bantuan yang berupa sembako dan obat-obatan itu disalurkan di Kota Semarang, Kabupaten Demak, dan Pekalongan.

Wien Budi Prayuni selalu Sekretaris DWP Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah menyatakan tergerak hatinya dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Jawa Tengah.

“Kami dari ibu-ibu DWP merasa tergerak untuk meringankan mereka yang terkena musibah banjir. Dengan cepat kami bergerak menghimpun semua karyawan karyawati di Dinas Perhutani Jawa Tengah, Alhamdulillah selama 3 hari kami bergerak bisa terkumpul sebesar Rp. 26 juta,” ungkap Wien, Jumat (19/2/2021).

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan warga yang terdampak banjir, khususnya di Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Pekalongan.

Sementara itu Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro berharap program yang disalurkan ini bisa memberikan manfaat untuk warga yang terdampak banjir.
“Mudah-mudahan, bantuan yang diserahkan hari ini bermanfaat untuk semua warga yang terdampak banjir,” ujar Djoko.

Disebutkan, banjir terjadi di berbagai wilayah Jawa Tengah. Begitupun di Kota Semarang, terdapat 42 titik banjir.

Untuk kedalaman air sendiri bervariasi, dari ketinggian 30 cm hingga 75 cm, bahkan di daerah Sayung Kabupaten Demak, banjir mencapai ketinggian hingga 1,5 meter.

Sementara itu, banjir yang masih terjadi di Kota Pekalongan ada di daerah barat dan utara.

Ning