blank
Kader Partai Nasdem Wonosobo siap memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso menyatakan Wonosobo punya sejarah tersendiri bagi eksistensi partai ini di wilayah Jawa Tengah.

“Mengapa? Pasalnya, tahun 2011 lalu, Partai Nasdem kali pertama melakukan deklarasi di Jawa Tengah di Wonosobo. Deklarasi tersebut lalu diikuti daerah lain di provinsi ini,” sebutnya.

Setyo Maharso mengatakan hal itu, di sela-sela acara road show dan peletakan batu pertama Gedung DPD Partai Nasdem Wonosobo di jalur lingkar Utara Desa Bomerto.

Baca Juga : Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Dilantik Akhir Februari 2021

Konsolidasi politik tersebut, lanjut dia, dilakukan guna mempersiapkan konvensi calon Presiden RI dari Partai Nasdem dan perkenalan calon anggota DPR RI dari Dapil VI (Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Purworejo).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sugeng Suparwoto, Amelia Anggaini (DPP Partai Nasdem), Setyo Maharso dan Ali Mansur HD (DPW Partai Nasdem Jateng dan caleg Dapil VI Nurcahyo Anggorojati, Hary Purnomo dan KH Choirul Muna.

Baca Juga : Komisi C DPRD Wonosobo Minta Jalan yang Jungkalkan Mobil Kijang Segera Diperbaiki

Tugas Berat

blank
Ketua DPD Partai Nasdem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana. Foto : SB/Muharno Zarka

Sugeng Suparwoto menambahkan melihat pergerakan kader dan potensi suara yang ada, Partai Nasdem di Wonosobo harus masuk rangking 3 besar di Pemilu 2024 mendatang.

“Target tersebut tidak muluk-muluk dan cukup realistis. Sebab di Wonosobo Partai Nasdem pernah meraih 4 kursi, meski kini turun jadi 3 kursi di DPRD. Di Dapil VI DPR RI juga harus dapat 2 kursi,” serunya.

Baca Juga : Komisi C DPRD Wonosobo Minta Jalan yang Jungkalkan Mobil Kijang Segera Diperbaiki

Dengan kerja keras kader dan anggota legislatif, pintanya, kursi di DPRD harus bertambah lagi. Karena itu, caleg DPR RI di Dapil VI ini, sejak awal sudah diperkenalkan pada masyarakat, untuk segera melakukan konsolidasi.

Ketua DPD Partai Nasdem Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana, Kamis (18/2), menambahkan kini 265 ranting di seluruh Desa dan Kelurahan, telah terbentuk. Siap menjadi mesin partai untuk memenangi Pemilu 2024.

Baca Juga : Operasi Prokes Covid-19 Pasar Pagi Madusari Wonosobo, Seperti Apa?

“Ini merupakan tugas cukup berat. Namun saya dan teman-teman optimis target tersebut bisa dicapai. Karena, kader dibawah sudah cukup militan dan siap bergerak,” tegasnya.

Muharno Zarka