blank
Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya

SUKOHARJO, (SUARABARU.ID) – Wardoyo Wijaya resmi mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Sukoharjo per Rabu (17/2/2021). Prosesi purna tugas digelar di lobi kantor bupati dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Antar Daerah (Forkopimda) dan kepala organisasi pimpindan daerah (OPD).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo Tatang Agus Volleyantono, mewakili Forkopimda Sukoharjo mengatakan, atas nama Forkopimda Sukoharjo mengucapkan selamat kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang telah berhasil memimpin selama dua periode di Kabupaten Sukoharjo.

“Banyak hal berkesan dan menjadi kenangan antara Forkopimda Sukoharjo dengan Wardoyo Wijaya selama menjadi bupati. Jalinan kerukunan dan kekompakan Forkopimda Sukoharjo menjadi salah satu hal terbaik yang diwujudkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya,” ungkap Tatang.

Secara pribadi, kata dia, selama menjabat bupati kemajuan Kabupaten Sukoharjo terlihat sangat baik. Torehan prestasi juga tidak sedikit dan membanggakan. Ketua Paguyuban Camat Kabupaten Sukoharjo, Bagas Windaryatno mengatakan, banyak pelajaran dan pengalaman yang dapat diambil sebagai abdi negara.

“Beliau sebagai pemimpin punya prinsip tegas, kemauan yang keras untuk melakukan perubahan di Kabupaten Sukoharjo yang saat ini sudah terlihat hasilnya,” ujar Bagas.

Wardoyo, kata Camat Grogol ini, sosok yang berani mengambil risiko sesuai keyakinan yang diyakini benar dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Orangnya friendly, familiar, bisa menerima masukan dari bawahan,” tandasnya.

Wardoyo sendiri tidak bisa menutupi rasa harunya. Menurut dia, apa yang sudah dicapainya selama ini, bukan hanya karena dia seorang, tetapi berkat dukungan semua pihak. “Ada SN, masyarakat dan semuanya sehingga saya bisa memimpin selam adua periode ini,” ujarnya.

Wardoyo berharap, penerusnya nanti yang tak lain adalah istrinya Etik Suryani yang berpasangan dengan Agus Santosa bisa menjadikan Sukoharjo lebih baik dan makmur.

wib