blank
Wali Kota Sigit Widyonindito dan Wakil Wali Kota Windarti Agsutina pamitankepada Ketua RT dan RW se Kota Magelang di Pendapa Pengabdian, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

KOTA MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Sigit Widyonindito dan Wakil Wali Kota Windarti Agustina Selasa pagi (16/2) pamitan kepada Ketua RT dan Ketua RW se Kota Magelang.

Kegiatan yang berlangsung di Pendapa Pengabdian, Rumah Dinas Wali Kota Magelang, dihadiri Sekda Joko Budiyono.

‘’Pada hari Rabu 17 Februari 2021 pukul 00.00 saya bersama Ibu Windarti Agustina mengakhiri tugas sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang.  Terima kasih kepada Ketua RT dan Ketua RW yang telah bekerja sama selama kami berdua bertugas, serta mengecek janji-jani saya,’’ tutur Sigit.

Dia menerangkan, pada acara sarasehan dengan Ketua RT dan Ketua RW beberapa waktu lalu dirinya berjanji menaikkan reward untuk mereka.

‘’Mulai hari ini dana untuk Ketua RT dan Ketua RW naik. Sebelumnya Rp 195.000/bulan, tahun 2021 naik menjadi 250.000/bulan. Untuk Ketua RW dari semula Rp 250.000 naik menjadi Rp 400.000/bulan. Ini salah satu janji saya yang dapat saya wujudkan, dan saya berikan di akhir pengabdian,’’ ujarnya disambut tepuk tangan Ketua RT dan Ketua RW.

Terkait itu, Sigit meminta Kabid Anggaran  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Tri Winarno supaya segera mencairkan.

Satu janji lagi yang disetujui wali kota adalah studi banding Ketua RT dan Ketua RW ke Bandung, dengan anggaran sekitar Rp 4miliar. ‘’Gunakan bus yang baik dan akomodasi yang baik,’’ pintanya.

Sigit menambahkan, mendekati akhir masa jabatan, makanan cepat saji Mc Donald buka di Jalan Tentara Pelajar, Magelang. Keberadaannya menarik datangnya warga dari luar kota. ‘’Lihat yang parkir kendaraan AA….D, AA….C, AA….E dan sebagainya,’’ ujarnya.

Hari ini juga (16/2), lanjut Sigit, dirinya juga meresmikan pembukaan Rumah Sakit Mata dr Yap di Pertokoan Grand Vico, Jalan Soekarno-Hatta, dengan menempati tiga ruko. ‘’Yang belum Trans Studio,’’ ungkapnya.

Wakil Wali Kota Windarti Agustina mengatakan, Ketua RT dan Ketua RW selain sebagai pelayan masyarakat juga tokoh panutan. Terkait itu, mari bersama-sama kita bekerja keras bebaskan Kota Magelang dari Covid-19.

‘’Di penghujung masa jabatan saya dan Pak Wali, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu Ketua RT dan Ketua RW karena masih bersedia memenuhi undangan pamitanm dari kami. Semoga prestasi yang diraih Kota Magelang selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan,’’ pintanya.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono