blank
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga masih berjuang memadamkan api yang melalap pasar Kliwon Kudus. foto:Suarabaru.id

KUDUS ( SUARABARU.ID) – Kebakaran melanda pasar Kliwon Kudus, Selasa (16/2) sore masih belum bisa dipadamkan. Belasan mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang masih membesar.

Titik awal kebakaran yang berada di kios blok A atau sebelah makam Mbah Gamong terlihat masih mengepulkan asap gelap. Diduga, bara api yang membakar dagangan yang berupa pakaian membuat api sulit dijinakkan.

Kapolsek Kota AKP Naim yang berada di lokasi menyebutkan seluruh kekuatan pemadam kebakaran yang ada di Kudus sudah dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Breaking News, Pasar Kliwon Kudus Terbakar

“Seluruh armada dikerahkan mulai dari milik PT Djarum, Nojorono, Pura, Sukun dan BPBD sudah didatangkan ke lokasi,” kata Kapolsek.

Tak hanya itu, ruas jalan yang berada di depan pasar Kliwon pun ditutup untuk memudahkan proses pemadaman api.

blank
Pedagang yang panik berusaha menyelamatkan barang dagangannya. Foto:Suarabaru.id

Kapolsek menyebut masih belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut. Namun, beberapa saksi mengatakan dugaan kobaran api dipicu arus pendek di dalam kios.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api.

Suyono, PKL di dekat lokasi menyebut saat kejadian kondisi kios dalam keadaan tertutup. Saat itu, dia melihat ada kepulan asap dari dalam kios.

“Melihat kejadian tersebut, para pedagang langsung berusaha menjebol pintu kios dan akhirnya terlihat api yang sudah berkobar,”kata saksi.

Para pedagang pun langsung berusaha memadamkan kobaran api. Tak berapa lama kemudian sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Saat kejadian, kondisi pasar sebenarnya masih cukup ramai dengan pedagang yang akan pulang. Adanya api, membuat para pedagang lain panik dan berusaha menyelamatkan dagangannya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas Damkar terus berjuang memadamkan api.

Tm-Ab