blank
Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang terpilih, Kadar Lusman, menerima pataka dari Ketua Dewan Pembina Lindu Aji sekaligus Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah, Minggu (14/2/2021). foto:dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – DPC Lindu Aji Kota Semarang kini memiliki kepengurusan baru untuk masa 5 tahun ke depan. Terpilih sebagai ketua DPC adalah Kadar Lusman yang akan memimpin untuk periode 2021 – 2026.

Dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC Lindu Aji Kota Semarang di Hotel Siliwangi, Minggu (14/2/2021) siang, pria yang biasa disapa Pilus ini dilantik lantaran sebelumnya menjadi calon tunggal dan direkomendasikan oleh DPP Lindu Aji.

“Lindu Aji nantinya siap untuk berbenah dan bersinergi dengan pemerintah. Ditambah lagi dari Ketua Umum DPP Lindu Aji juga sudah memberikan dukungan dan kewenangan sepenuhnya ke kami. Sinerginya juga ke masyarakat dan ormas lain agar bisa berkontribusi bagi pembangunan, khususnya di Kota Semarang,” kata Pilus usai acara pelantikan.

Lebih jauh, Pilus yang juga wakil rakyat di DPRD Kota Semarang ini menjelaskan, terkait dengan ‘berbenah’, dirinya dalam waktu dekat ini akan melakukan roadshow dengan bersilaturahmi ke masing-masing pengurus di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

“Kami ingin mengubah imej Lindu Aji yang dulu terkenal sadis dan garang, namun era sekarang tidak seperti 20-30 tahun lalu, saatnya kini bersinergi dan berkontribusi bagi masyarakat luas. Insya’allah kalau semua sepakat kita bisa maju dan berbenah menjadi organisasi yang baik dan dicintai masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Lindu Aji sekaligus Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah, dalam acara pelantikan tersebut dirinya mengatakan, sosok Pilus dinilai telah matang dalam berorganisasi. Oleh karena itu, dirinya diharapkan ke depannya bisa membentuk kepengurusan Lindu Aji yang lebih baik lagi.

”Saya meyakini, kehadiran Pilus sebagai ketua terpilih mampu membenahi dengan baik kekurangan-kekurangan yang ada di pengurus tingkat bawah. Kami berharap Lindu Aji akan mampu bermanfaat bagi pemerintah maupun masyarakat di Semarang,” katanya.