blank
Bupati Jepara Dian Kristaiandi saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada Eko. ( Foto : Diskominfo Jepara )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi Kamis (11/2/2021) bertolak menuju Kecamatan Kedung, dan Pecangaan,. Ada beberapa tempat yang dikunjungi, satu di antaranya Eko Wahyudi (31) warga RT 4/RW 4 Desa Dongos   yang kakinya diamputasi  saat menebang pohon nangka..

Semenjak kaki kanannya diamputasi, Eko untuk sementara tak lagi menjalani pekerjaanya sebagai pengrajin mebel. Petaka yang menimpa bapak satu anak ini, bermula saat ia membantu menebang pohon nangka, sekitar dua pekan lalu.

blank
Dian Kristiandi saat menjenguk ananda Raditiya yang menderita penyakiit hidrosefalus ( Foto : Diskominfo Jepara )

“Ia jatuh, tetapi talinya nyangkut di atas. Bersamaan dengan itu pohonnya roboh hingga kakinya terluka parah ” kata Dani, paman korban.

Setibanya di rumah sakit, tim medis memeriksa kondisi kaki kanannya. Dengan parahnya luka pada jaringan otot, dokter menyarankan pasien harus menjalani operasi amputasi. Akhirnya, kaki kanan Eko diamputasi. Saat ini Eko masih dalam proses penyembuhan.

Mendapatkan kabar ada salah satu warganya yang mengalami kecelakaan hinga kakinya diamputasi, Bupati Jepara Dian Kristiandi langsung meminta stafnya untuk menyiapkan bantuan.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi ngobrol cukup lama dengan Eko untuk memberikan semangat. ( Foto : Diskominfo Jepara )

Bantuan berupa kursi roda itulah yang tadi diantar sendiri dengan didampingi Dinsospermasdes, Diskominfo, BPBD, PMI, dan Baznas. “Terus semangat, semoga diberikan ketabahan menghadapi cobaan,” ujar Dian Kristiandi saat mengunjungi  Eko.

Selepas dari  rumah Eko, Dian Kristiandi langsung bertolak menuju Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, tepatnya di wilyah RT 5/RW 9. Ditempat ini Dian Kristiandi  mengunjungi Raditiya Dwi Septiyan. Anak  berusia 6 tahun putra  kedua  pasangan  Ngatriman dan Musriah ini menderita penyakit hidrosefalus.

Diawal kunjungan pada siang itu, rombongan Bupati Jepara juga mengunjungi dua tempat di Desa Panggung, Kecamatan Kedung yakni kediaman Abdi Hasyim, yang sebagian rumahnya roboh akibat diterjang hujan disertai angin kencang. Juga nmenjenguk Mak Temon,  nenek sebatang kara.

Kunjungan tersebut menurut Dian Kristiandi adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya. Adapapun bantuan yang diserahkan, di antaranya kursi roda, logistik, hingga uang tunai. “Ini sebagai bentuk kepedulian  kepada sesama,” tuturnya.

Hadepe – ua