blank
Wali Kota Surakarta F.X.Hadi Rudyatmo (dua dari kanan) bersama Kepala Monumen Pers Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Hastjaryo (paling kanan), wartawan senior Begog D Winarso (tengah), dan Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul saat menghadiri acara tirakatan peringatan ke-75 HPN di Monumen Pers Nasional Surakarta, Senin (8/2/2021) malam. Antara

SOLO (SUARABARU.ID) – Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo berharap pers menyampaikan informasi-informasi yang bisa membangun kesadaran warga untuk mencegah penularan Covid-19 pada masa pandemi.

“Selamat memperingati yang ke-75 tahun HPN, semoga tetap semangat untuk memberikan informasi edukasi kepada masyarakat. Pers perannya sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Rudyatmo di Solo, Selasa (9/2), bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional ke-75.

Pada masa pandemi Covid-19, ia mengatakan, peran pers sangat penting dalam menumbuhkan pemahaman warga mengenai penularan virus corona dan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus tersebut.

Dia mengapresiasi dukungan pers bagi pembangunan Kota Surakarta.

“Tidak ada kesan-kesan yang negatif bagi saya untuk insan pers. Karena pers sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada publik,” katanya.

Rudyatmo juga berpamitan karena masa jabatannya sebagai Walikota Surakarta akan berakhir pada 17 Februari 2021.

Dia menyampaikan permintaan maaf karena masih banyak pekerjaan yang belum dia selesaikan selama menjabat sebagai wali kota.

“Saya menilai belum berhasil selama memimpin kota karena masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan,” katanya.

Ant-Claudia