blank
RINGSEK - Mobil pick up bermuatan papan kayu Pinus ringsek bagian depan dan samping kanan tertabrak bus saat hendak memutar. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kecelakaan lalu lintas terjadi saat gerimis antara kendaraan pick up bermuatan papan kayu Pinus ringsek pada bagian depan dan samping akibat tertabrak bus Santos di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Kelurahan/Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Senin (8/2/2021).

Menurut kerangan saksi warga setempat, Maryono (42), kecelakaan terjadi saat mobil pick up dengan Nopol G 1785 UG melaju dari arah timur bermuatan papan kayu pinus saat memutar tiba-tiba bus dengan Nopol AD 1510 AC dari Brebes tidak bisa menghindari hingga menabrak pick up bagian depan.

Akibatnya mobil pick up bagian depan dan samping ringsek dan bagian depan bus juga mengalami kerusakan.

“Saya tidak tahu persisnya, tapi informasi dari warga lainnya pick up dari timur. Kemudian mencoba putar arah dan tiba-tiba bus dari arah barat menabrak,” kata Maryono.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya pengemudi pick up mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibat terjadi laka lantas Jalan Dr Ciptomangunkusumo yang merupakan jalur Pantura mengalmi kemacetan beberapa saat. Kini kasus kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Tegal Kota. Pengemudi bus dan kendaraan dikabarkan diamankan di Mapolres untuk kepentingan penyelidikan.

Nino Moebi