blank
Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I K., beserta dengan dua anggotanya sedang menutup jalan yang berlubang.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kendal dalam beberapa waktu terakhir ini, menyebabkan genangan air memenuhi sepanjang jalan Pantura Kota Kendal tepatnya di Jalan Raya Soekarno-Hatta serta beberapa lokasi lainnya yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Selain genangan air, hujan juga menyebabkan beberapa ruas jalan rusak berat sehingga menimbulkan lubang-lubang di sepanjang jalan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I K., saat berada di lokasi, Senin (08/2/2021).

Menurut Kapolres, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang panjang di jalur utama menuju Kota Semarang ini, pihaknya mengerahkan anggotanya dari Polres Kendal untuk melakukan pengaturan dan mengarahkan para pengguna jalan yang melintas untuk tetap waspada dan hati-hati.

Bahkan, Kapolres juga turut menutup lubang-lubang yang ada di genangan air menggunakan batu-batu agar tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor yang melintas dan tidak menyebabkan arus kendaraan tersendat.

Kapolres Kendal juga mengatakan, bahwa genangan air yang ada di sepanjang jalan Soekarno-Hatta masuk Kota Kendal ini, atau tepatnya di pertigaan Kodim 0715 Kendal hampir setinggi lutut orang dewasa.

“Disini juga terdapat lubang jalan yang sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas,”ujar Kapolres.

Dikatakan, adanya sejumlah lubang jalan tertutup genangan air, membuat pengguna jalan yang melintas terpaksa harus ekstra hati- hati dan harus memperlambat lajunya.

“Untuk itu, saya bersama anggota menutup lubang-lubang ini agar tidak membahayakan dan sekaligus memperlancar arus lalulintas,”tutur Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan anggotanya terutama dari Satuan Lalu Lintas disiagakan di lokasi tersebut untuk berjaga dan berupaya mengatur ketersendatan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

“Kami bersama personel berupaya mengatur lalu lintas, agar pengendara yang melintas menjadi lancar,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan lubang jalan tersebut guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.Sp-mm