blank
Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, saat menyampaikan Commander Wish Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, pada apel pagi yang dilaksanakan Senin (8/2/2021). Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, menyampaikan Commander Wish Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, saat memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora, Senin (8/2/2021).

Hadir dalam apel itu, Wakapolres Kompol Joko Watoro, pejabat utama Polres, para Kasi/Kanit, perwira staf dan anggota Polres setempat

Kapolres AKBP Wiraga menyampaikan, harapan Kapolri yang baru dan tertuang dalam Commander Wish adalah, menjadikan Polri Presisi merupakan konsep pemolisian yang Prediktif, Responsibilitas, serta Transparansi Berkeadilan.

BACA JUGA : Petugas Gabungan Jaga Pusat Keramaian di Blora

”Commander Wish Kapolri, merupakan dasar bagi anggota Polri dalam pelaksanaan tugas dan bertindak. Dalam pembuatan laporan harus seirama dari kebijakan pimpinan Polri,” ucap AKBP Wiraga.

Penyampaian Commander Wish Kapolri oleh Kapolres Blora ini bertujuan, untuk menyamakan persepsi serta langkah program kerja Kapolri ke depan.

Hal itu, lanjut Kapolres, terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta memberikan jaminan keamanan, selaras dengan 16 Program Prioritas dan Delapan Komitmen Kapolri.

BACA JUGA : Kakek Nekat Terjun dari Jembatan Kaliwangan Blora

Dijelaskan AKBP Wiraga, Polri harus mampu menjadi sosok yang responsif, karena dengan kecepatan kehadiran Polri menanggapi laporan, akan mempengaruhi efektifitas kinerjanya di lapangan.

”Setiap anggota Polri harus responsif. Jika ada laporan dari warga, harus segera ditindaklanjuti. Bahkan harus melakukan deteksi secara dini, terhadap kerawanan-kerawanan yang ada, untuk segera dilakukan tindakan antisipasi,” beber Kapolres.

Disampaikan juga oleh Kapolres, dalam pelaksanaan tugas kepolisian agar diminimalisasi tindakan yang arogan, namun lebih mengedepankan tindakan yang humanis.

”Laksanakan tugas dengan tegas, namun tetap humanis dengan mengutamakan senyum, salam dan sapa,” pungkas Kapolres Blora.

Wahono-Riyan