blank
BETON - Petugas mulai memasang pembatas jalan beton untuk menutup akses jalan. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU) – Sehari menjelang diberlakukan Jateng di Rumah Saja, Pemerintah Kota Tegal, telah menutup 21 ruas jalan. Untuk 9 ruas jalan diantaranya ditutup menggunakan pembatas jalan beton (road barrier beton) dan 12 ruas jalan menggunakan pembatas plastik.

Pemasangan pembatas jalan beton (road barrier beton) Jalan Merpati Utara, Nanas, Blimbing, Merpati Selatan, Jatisari, Serayu, Cimanuk, Citarum dan Jalan Panggung Timur.

Selebihnya 12 ruas jalan penutupan menggunakan plastik yakni, Jalan Timor Timur, Flores, Halmahera, Sangir, Pemuda, Letjend Suprapto, DI Panjaitan, Kemuning, Nakula, Komplek GOR Wisanggeni, Abimanyu, dan Jalan Abdul Ghoni.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Sugianto yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal menyampaikan, 21 ruas yang akan ditutup malam ini bisa selesai laksanakan.

“Selain penutupan ruas jalan, Pemerintah Kota Tegal juga melakukan pemadaman seluruh lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada,” kata Giyanto.

Penutupan jalan dan pemadaman PJU dilakukan pada 6-7 Pebruari 2021 sesuai dengan SE Gubernur Jateng dan SE Wali Kota Tegal.

Nino Moebi