blank
Moeldoko

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kabar Moeldoko yang ingin menjadi pemimpin baru di partai Demokrat mulai santer terdengar, bahkan Moeldoko sudah menyiapkan sejumlah dana kepada kader untuk mendukung kongres luar biasa (KLB).

“Dan sisanya akan diberikan jika KLB selesai dilaksanakan dan saudara Moeldoko menjadi pemimpin (Ketua Umum Demokrat) baru,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Teuku Riefky Harysa di Jakarta, Jumat, 5 Januari 2021.

Riefky Harsya tidak membeberkan angka yang dijanjikan Moeldoko kepada kader Demokrat.

Baca Juga : Wali Kota Surakarta Bagikan Gawai di Kegiatan Mider Projo Terakhir

Dia hanya menyebut Moeldoko telah mempersiapkan dana besar untuk merayu kader menyelenggarakan KLB.

“Tidak mungkin segelintir kader berani dan yakin gerakan ini akan sukses tanpa ada keterlibatan orang kuat dan dukungan dana besar untuk melakukan gerakan itu,” kata dia.

Riefky mengatakan Moeldoko sering melakukan pertemuan dengan sejumlah kader Demokrat. Pertemuan membahas rencana penyelenggaraan KLB untuk menggeser jabatan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga : Gempa Magnitudo 5,2 Getarkan Sulut

“Moeldoko sudah aktif melakukan pertemuan dan berbicara langsung dengan sejumlah kader Demokrat, baik pusat maupun daerah yang diajak bertemu dengannya,” ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron disebut menyiapkan dana fantastis menggoyang posisi AHY. Setiap DPC dijanjikan Rp100 juta jika mendukung pergantian kepemimpinan Ketum Demokrat.

Msn