blank
Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawangmas Semarang Barat, Aiptu Heru Suprobo, blusukan kamtibmas di wilayah Tawangmas Barat. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawangmas Semarang, Aiptu Heru Suprobo, blusukan di wilayah Tawangmas Barat, Sabtu (6/2/2021). Kegiatan blusukan kamtibmas ini dilakukan, guna pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin), dikarenakan banjir atau genangan air di wilayah Tawangmas yang tinggi, akibat curah hujan yang lebat.

Di wilayah Tawangmas sendiri, banjir mencapai hingga 50 cm, sehingga menyebabkan terganggunya arus lalin di daerah itu. ”Ini akibat curah hujan tinggi, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir,” kata Aiptu Heru.

Bukan hanya di Tawangmas, banjir juga terjadi di sejumlah lokasi. Di antaranya di Jalan Dr Cipto setinggi 30 cm, Jalan Muktiharjo arah Kaligawe dan Tlogosari setinggi 50 cm.

BACA JUGA : Sejumlah Lokasi di Kota Semarang Terendam Banjir dan Longsor

blank
Anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan bantuan korban banjir di wilayah Puri Anjasmoro Raya. Foto: Ist

Selain itu banjir juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman setinggi 40 cm, Jalan Citarum 30 cm, di daerah Kranggan deretan toko mas sampai gapura pecinan setinggi 40 cm.

Sementara itu, di Pucang Gading juga terjadi banjir yang mencapai ketinggian hingga 30 cm, dan di Mangkang Raya mencapai 50 cm.

Untuk di Jalan Majapahit, tepatnya depan RSJ, banjir terjadi setinggi 30 cm, di Tlogosari 30-40 cm, Imam Bonjol (Stasiun Poncol) 20 cm, Jalan Kuala Mas Raya mencapai hingga 30 cm, di Taman Tawang 40 cm, dan Puri Anjasmoro Semarang Indah banjir ketinggian 30 cm.

Atas kejadian itu, masyarakat dihimbau untuk terus waspada, mengingat aktivitas hujan khususnya di Kota Semarang, diperkirakan masih terus berlanjut.

Ning-Riyan