blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan bantuan hibah untuk pengurus masjid. Foto: Suarabaru.id
KUDUS (SUARABARU.ID)  – Aspirasi dari masyarakat menjadi pertimbangan pemimpin untuk menentukan arah kebijakan. Oleh karena itu, silaturrahmi yang baik perlu dijalin antara masyarakat dan pemimpin.

Kedekatan dengan masyarakat tersebut tampak saat Pelaksana tugas (Plt)  Bupati Kudus HM  Hartopo melaksanakan safari Salat Jum’at di Masjid Baitul Muttaqin  Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Jum’at (5/2).

Orang nomor satu di Kudus tersebut juga berkesempatan menyerahkan hibah sarana dan prasarana untuk peribadatan sebesar 120 juta rupiah kepada takmir masjid Baitul Muttaqin.

Hartopo mengungkapkan melalui Safari Jum’at, pihaknya dapat berjumpa dengan para jamaah di berbagai wilayah Kabupaten Kudus. Plt. Bupati Kudus juga dapat mendengar keluh kesah dan berdialog dengan tokoh agama setempat.

“Melalui Safari Jum’at, saya dapat silaturrahmi dan melihat langsung keadaan jamaah berbagai daerah di Kabupaten Kudus,” ucapnya.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo berharap bantuan hibah tersebut bermanfaat bagi kepentingan masjid. Foto: Suarabaru.id

blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo berharap bantuan hibah tersebut bermanfaat bagi kepentingan masjid. Foto: Suarabaru.id

Terkait hibah, Hartopo meminta maaf karena tidak dapat maksimal akibat realokasi anggaran masa pandemi. Meskipun begitu, pihaknya berjanji akan terus mengupayakan yang terbaik karena hibah termasuk prioritas utama Pemerintah Kabupaten Kudus. Plt Bupati berharap bantuan dapat bermanfaat untuk memperbaiki sarana dan prasarana masjid.

“Meskipun belum bisa maksimal, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masjid dan para jamaah,” ucapnya.

Hartopo juga mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada. Pasalnya, sampai saat ini pandemi belum berakhir. Pihaknya meminta masyarakat lebih mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

“Jangan menunggu ada operasi yustisi. Pendisiplinan diri lebih baik untuk mencegah tertular Covid-19. Tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” tegasnya.

Tm-Ab