blank
salah satu warga Desa Tegal Waton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang sedang mengikuti layanan kesehatan gratis. Foto: Ist
UNGARAN (SUARABARU.ID) – YBM PLN UPT Salatiga bersama IZI Jateng menggelar program kesehatan gratis di Desa Tegal Waton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Kamis (4/2/2021).
Dalam layanan kesehatan yang diberikan berupa cek tensi, konsultasi dokter, tes gula darah, kolesterol dan asam urat yang diikuti 43 warga desa setempat
Dalam pelaksanaan layanan kesehatan sendiri diterapkan protokol kesehatan diantaranya cek suhu tubuh, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
Ketua YBM PLN UPT Salatiga, Eki Farlen menjelaskan, program pengobatan gratis ini bersamaan dengan sosialisasi listrik PLN.
“Alhamdulillah meskipun dalam kondisi pandemi, PLN dan IZI bisa mengadakan agenda pengobatan gratis. Jadi selain mendapatkan layanan kesehatan, masyarakat juga mendapat sosialisasi tentang bahaya listrik, khususnya untuk warga yang menetap di bawah jaringan listrik PLN (SUTET),” ujarnya.
Selain itu, warga juga mendapat info layanan baru dari PLN UP3 Salatiga terkait aplikasi new PLN Mobile.
Sementara Kepala Desa Tegal Waton, Try Wuryanto mewakil masyarakat menyambut baik program yang diselenggarakan IZI dan YBM PLN.
Dengan kegiatan layanan kesehatan gratis ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Tegal Waton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.
Ning-wied