blank
SIAP BEROPERASI - Gedung Balai Latihan Ketrampilan yang siap beroperasi segera diresmikan oleh Dewi Aryani. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Anggota Komisi IX DPR RI Dr Dewi Aryani M.Si dari Fraksi PDI Perjuangan akan melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang di laksanakan di dapil jateng IX ( Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal) adalah meresmikan 8 Gedung BLK (Balai Latihan Ketrampilan) Komunitas, sekaligus melihat semua fasilitas yang ada sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK.

“Menurut rencana peresmian akan kita dilaksankan pada tanggal 27 Pebruari hingga 6 Maret 2021 mendatang,” kata Dewi.

blank

Lokasi BLK yang akan di resmikan untuk wilayah Kabupaten Tegal ada di Kecamatan Slawi, Kecamatan Tarub, Kecamatan Balapulang dan di Kecamatan Adiwerna. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Brebes lokasinya ada di Kecamatan Banjarharjo dan di Kecamatan Wanasari.

Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan aspirasi yang di perjuangkan secara maksimal untuk masyarakat jawa tengah khususnya di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

Selain para santri, BLK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kalangan difabel dan masyarakat umum lain yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata busana, latihan menjahit, bidang otomotif, perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa.

“Semoga gedung tersebut dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat dan pelatihan tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas DeAr.

Selain DeAr berharap pengelola dapat menjalankan peran dan tanggung jawabnya secara amanah. Peserta juga mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya di tentukan sesuai dengan standar masing- masing bidang.

Nino Moebi