blank
Salah satu terduga teroris yang diterbangkan dari Makassar menuju Rutan khusus tindak pidana terorisme di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Foto: Div Humas Polri
JAKARTA (SUARABARU.ID) –  Dua puluh enam (26) terduga teroris yang ditangkap di Makkasar dan Gorontalo diterbangkan ke Jakarta, selanjutnya mereka dikirim ke Rumah Tahanan Khusus Tindak Pidana Terorisme di Cikeas, Bogor, Jabar.
Hal itu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2/2021).
Rusdi menjelaskan, kelompok teroris yang bernama Ihwal Pakuato ini, merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.
blank
Brigjen Rusdi Hartono, Karo Penmas Divisi Humas Polri memberikan keterangan pers di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2/2021). Foto: Div Humas Polri
Kelompok ini, sambung Rusdi, telah mempersiapkan diri melakukan tindak pidana teroris seperti melakukan latihan fisik beladiri, kemudian juga memanah, melampar pisau dan menembak dengan senapan angin.
Tidak cukup sampai disitu, kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan sudah mempersiapkan pengantin (pelaku bom bunuh diri).
“Kelompok ini, merencanakan kegiatan penyerangan mako Polri terus rumah dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Selain itu juga berencana melakukan aksi perampokan pada bebeberapa toko di sekitar Gorontalo,” tandas Rusdi.
Absa-wied