blank
Saat TNI Kodim 0721/Blora, menggelar aksi sipatik himabuan protokol kesehatan dengan membagi-bagi masker kepada masyarakat bundaran Tugu Pancasila, Kota Blora, Rabu (3/2/2021). Foto : Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Tentara nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0721/Bora, Rabu (3/2/2021), turun jalan menggelar aksi simpatik dengan tema utama sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Aksi yang digeber di simpang tiga Tugu Pancasila, Kota Sate, dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim setempat, Kapten (Inf) Agus Supriyanto, dengan melakukan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Menariknya, korp baju loreng itu turun di jalan dengan membawa poster yang berisi ajakan untuk mematuhi 5M di poros jalan Pemuda, jalan A. Yani dan jalan Gunandar, Kota Blora.

TNI Kodim Blora aktif mengingatkan masyarakat agar mentaati prokes dengan menghimbau masyarkat tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

Terpisah Komandan Kodim Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi, mengatakan anggota Kodim tidak bosan-bosannya terus melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan, baik secara gabungan maupun tingkat jajaran Kodim.

Lebih Disiplin

“Ini merupakan tugas mulia, tugas untuk menyadarkan kembali masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah pesebaran covid-19,” jelas Dandim Blora.

Terkait kreatifitas turun ke jalan, lanjut Alumi Akademi Militer (Akmil) Magelang 2001, tidak lain untuk terus mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dengan adanya aksi ini, sebagai penetrasi untuk pemahaman protokol kesehatan agar lebih optimal, dan lebih diperhatikan masyarakat, jelas anggota TNI  dari Satuan Kopasus Dik-Seskoad (2015).

Dalam aksinya, terlihat anggota Kodim Blora sangat simpatik dalam melaksanakan kegiatan tersebut, mereka bersemangat, wajahnya terhias senyum dengan membagi-bagi masker kepada warga yang sedang lewat.

Wahono-wied