blank
PERSIAPAN - Cinepolis yang ada di Pacific Mall melakukan persiapan menjelang mulai diijinkan untuk buka dengan prokes ketat. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Beberapa bioskop di Kota Tegal, yang sedianya hari ini Senin (1/2/2021) akan dibuka ternyata gagal. “Persiapan kami sudah siap 100 persen, bahkan hari ini puluhan tiket sudah dipesan,” kata Manager Cinepolis yang berada di Pacific Mall Kota Tega, Tri Andriyanto.

Tri Adriyanto menyampaikan, kalau sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Tegal, Nomor 443/004, tanggal 29 Januari 2021, bahwa tanggal 1 Pebruari 2021 kami bioskop yang ada di Kota Tegal, sudah bisa buka atau beroperasi dengan prokes ketat dan pihaknya sudah siap.

“Kami masih menunggu kabar dari pihak kepolisian yang katanya hari ini Senin (1/2/2021) mau mengecek kembali tempat ini. Hingga pukul 15.30 belum ada jawaban pasti. Apabila sudah ada pemberitahuan dari pihak kepolisian kami akan buka. Namun, karena belum ada lampu hijau kami belum berani membuka,” tutur Tri.

Sesuai dengan anjuran pemerintah pihak management sudah siap untuk buka tinggal nunggu perintah selanjutnya. “Anjuran dari pihak kepolisian bahwa kita diminta tutup dulu sampai visit ke dua dilakukan karena visit pertama sudah dilakukan pada Sabtu kemarin,” ungkap Tri.

Pihak management sudah menyiapkan segala sesuatunya, mewajibkan pengunjung memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Kapasitas tempat duduk juga hanya 50 persen yang di pakai dari kapasitas yang ada yakni 140 tempat duduk.

“Apabila hari ini sesuai SE Wali Kota Tegal bisa dibuka, pihak management membuka 3 cinema. Hal itu menyesuaikan kondisi film yang ada,” tutur Tri.

Sementara General Manager operasional Gajahmada Cinema Kota Tegal, Indra Priaji mengatakan, untuk saat ini memilih belum buka karena masih menunggu PPKM yang belum selesai. “Sesuai arahan dari pemilik agar kita menunggu PPKM selesai, baru kita buka,” kata GM Indra Priaji.

Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata Kota Tegal, Adhitya Fajar Santosa saat dikonfirmasi menyampaikan, sesuai SE Wali Kota Tegal, bioskop buka per hari ini tapi katanya kepolisian minta ditunda.

Nino Moebi