blank
Narasumber Winastawan Gora (kiri), dan Riri Muktamar (kanan)

SEMARANG – Fakultas Ekonomi (FE) Unissula menyelenggarakan webinar dalam rangka launching perdana Choolifah School (30/1). Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian program sosialisasi platform media belajar ekonomi syariah milik FE Unissula. Choolifah School merupakan akronim dari lima nilai FE Unissula yang meliputi cooperation (kerjasama), leadership (kepemimpinan), innovative (inovatif), fairness (adil), dan amanah.

Wakil Dekan 1 FE Unissula Dr Hendar SE MSi menjelaskan Choolifah School dirancang untuk menyiapkan para pembelajar baik mahasiswa internal maupun eksternal FE Unissula menjadi wirausaha, pendidik, dan professional yang bijak, tangguh, adaptif dan humanis. “Program ini berfokus pada praktek bisnis terbaik dari sudut pandang kepakaran manajemen dan akuntansi untuk penguatan sektor ekonomi halal, ekonomi kreatif dan ekonomi lingkungan”, ungkapnya.

Cholifah School diinisiasi oleh pimpinan fakultas pada tahun 2019, Choolifah School menyedikan berbagai fitur menarik yang disajikan secara online dan mudah di akses melalui website https://choolifahschool.com/. Tersedia podcast hingga online course yang diisi oleh para pakar terpilih yang dapat di akses tidak hanya bagi mahasiswa FE Unissula, melainkan juga oleh masyarakat secara umum.

Hadir pula dua pembicara yaitu Winastwan Gora (Founder kelase.id) yang memaparkan topik bertajuk The Future Trends of Learning and Developmen dan Riri Muktamar (CEO Tulus Company dan Founder RM.Synergy) yang membahas Economic Crisis, The Best Momentum to Start a Business.

Kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih tiga jam dari pukul 08.30 – 11.30 mengangkat tema e-learning dan entrepreneurship. Ratusan partisipan mengikuti kegiatan ini secara virtual baik melalui zoom meeting maupun Youtube.

Program launching sebelumnya juga telah diawali dengan lomba essay dan konten Instagram tingkat nasional yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA/sederajat, mahasiswa, dan khalayak umum. Partisipan juga diajak untuk mengikuti kuis dengan topik seputar Choolifah School.