blank
Pemeriksaan kerangka oleh tim medis dari Puskesmas Donorojo dan Polsek Donorojo. ( Foto Dok Polsek Donorojo )

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masyarakat Dukuh Soka, Desa Clering, Kecamatan Donorojo,  Senin ( 25/1-2021) digegerkan dengan penemuan kerangka manusia. Kerangga yang ditemukan oleh  Suroto (50 th), warga RT 01 / RW 5 Dukuh Soka tersebut lokasinya sekitar 500 m dari padukuhan.  Kerangka dengan tinggi sekitar 170 Cm tersebut diduga kuat berjenis kelamin laki-laki.

Petinggi Clering Ahmad Nasuri yang dihubungi SUARABARU.ID via WhatshApp Selasa siang membenarkan penemuan kerangka tersebut. “Kemarin siang saat saksi Suroto sedang mencari rumput ia menemukan kerangka tersebut di   bukit Soka,” ujar Ahmad Nasuri.

blank
Pemeriksaan kerangka di TKP. ( Foto : Dok Polsek Donorojo )

Penemuan tersebut segera dilaporkan ke Polsek Donorojo, Camat dan Puskesmas Donorojo yang segera menuju ke TKP. “Disamping melakukan pemeriksaan terhadap kerangka tersebut juga diperoleh infirmasi dari sejumlah warga. Diduga kuat kerangka tersebut adalah kerangka orang dalam gangguan jiwa,” ujar Petinggi Clering.

Sebab sekitar 1,5 bulan yang lalu banyak warga yang melihat ada orang dalam ganguan kejiwaan yang naik ke bukit  Soka. Namun tidak ada yang melihat ia kembali turun. “Karena itu setelah dilakukan pemeriksaan, kerangka tersebut dimakamkan di pemakaman umum dukuh Soka oleh warga padukuhan,” ujarnya.

Hadepe-ua