blank
Lima orang perwakilan penerima SK CPNS yang diserahkan Plh Bupati Demak Joko Sutanto, untuk formasi CPNS tahun 2019. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sebanyak 444 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, pada Selasa (26/1/2021) menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Demak, tentang Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 di Pemerintahan Kabupaten Demak.

Penyerahan SK CPNS ini dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Demak, yang secara simbolis diberikan oleh Plh Bupati Demak Joko Sutanto, kepada lima perwakilan CPNS, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penyerahan SK CPNS ini terbagi menjadi delapan sesi, dengan masing-masing sesi menghadirkan 25 orang CPNS, guna untuk menghindari kerumunan. Sedangkan untuk peserta lainnya, dapat menyaksikan secara daring melalui zoom meeting.

BACA JUGA : Gubernur Sidak di Demak, Tinjau Lokasi Pencanangan Vaksin Covid-19

Kepala BKPP Hadi Waluyo menyampaikan, sebanyak 444 orang CPNS yang dinyatakan lulus tahap seleksi CPNS formasi tahun 2019 itu, terdiri dari tenaga guru 329 orang, tenaga kesehatan 38 orang dan tenaga teknis 87 orang.

”Dari jumlah 444 orang CPN yang dinyatakan lulus seleksi CPNS, terdiri dari 329 orang tenaga guru, 38 orang tenaga kesehatan dan 87 orang tenaga teknis,” kata Hadi Waluyo di sela-sela acara.

Ditambahkan dia, mulai 1 Februari para penerima SK sudah berada di tempat kerja masing-masing, sesuai dengan formasi.

”Saya minta sebelum tanggal 1 Februari, atau tepatnya besok, Anda semua sudah harus menghadap pimpinan masing-masing. Dan 1 Februari harus sudah siap kerja. Jangan sampai ada yang terlambat. Harus disiplin dan tunjukkan kinerja terbaik Anda,” harapnya.

BACA JUGA : Ajakan Mencegah Perkawinan Bocah dalam Rakor Pengarusutamaan Gender

Sementara itu, Plh Bupati Demak Joko Sutanto berpesan, seluruh penerima SK CPNS dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, menjaga kedisiplinan dan menunjukkan kinerja terbaiknya.

”Anda sudah diikat dengan UU ASN, maka perilaku harus diubah. Berangkat lebih pagi dan saya perintahkan agar ASN sarapan dari rumah setiap hari. Jangan sampai habis apel terus ke kantin,” tegasnya.

Turut hadir mendampingi Plh Bupati Demak Joko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, Asisten Pemerintahan AN Wahyudi, Asisten Administrasi serta perwakilan Bank Jateng.

Rudy-Riyan