blank
Antonio Conte/dok

MILAN (SUARABARU.ID) – Bagi Antonio Conte, pelatih Inter Milan, kemenangan 2-1 atas Juventus merupakan sebuah torehan istimewa. Itu menjadi kemenangan pertama selepas selalu takluk pada empat pertemuan sebelumnya. Nerazzurri meraih sukses itu dalam lanjutan Seri A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (17/1) dini hari WIB.

Pertemuan pertama Conte dengan Juve dimulai pada musim 2006-2007 saat membesut Arezzo di Seri B. Tim arahannya dipukul 1-5. Lalu pada 2009-2010, Conte yang menukangi Atalanta lagi-lagi harus menerima kekalahan telak 2-5 dari La Vecchia Signora di Seri A.

Peruntungannya di hadapan Si Nyonya Tua tak lantas berubah setelah ditunjuk sebagai pelatih Inter pada musim panas 2019. La Beneamata besutan Conte dibekap Bianconeri dua kali berturut-turut dengan skor 1-2 pada Oktober 2019, dan 0-1 pada Maret 2020. Penantian untuk memetik kemenangan pertama sekarang telah terpenuhi.

“Saya tak pernah menaklukkkan Juve sebelumnya. Saya selalu kalah, dan sekarang ini adalah kemajuan,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia. Dia berharap skuadnya terus menunjukkan konsistensi. Inter saat ini menduduki urutan kedua di belakang AC Milan.

Pada partai berlabel Derby d’Italia ini, Nicolo Barella tampil terampil. Pemain 23 tahun itu mencetak satu gol dan sebuah assist buat Si Ular. Dia bermain efektif sepanjang 90 menit.

Barella mencatatkan 56 umpan, dua kali operan silang, dan dua kali melepaskan tembakan. Gelandang bertalenta ini sudah terlibat dalam delapan gol Nerazzurri di Seri A musim ini. Eks pemain Cagliari itu menyumbang dua gol plus enam assist dalam 18 pertandingan.

rr