blank
Petinggi Kalipucang Wetan, Subkhan, SE, ME.I

JEPARA(SUARABARU.ID) – Tingginya angka penyebaran  virus corona  di Desa Kalipucang Wetan, Welahan  dipeta penyebaran Covid-19, membuat Petinggi Kalipucang Wetan Subkhan, SE, ME.I harus berusaha keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini di desa tersebut.

Sebab berdasarkan Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, di desa ini tercatat terdapat  26 orang yang terkonfirmasi Covid-19 dengan rincian  2 masih dalam perawatan faslitas kesehatan, 7 orang menjalani isolasi, 4 sembuh dan meninggal dunia  3 orang.

blank
Pembagianmasker oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kalipucang Ny. Hanifatul Ummah

Disamping menggiatkan sosialisasi tentang perlunya  protokol kesehatan dalam memutus matai rantai penyebaran virus corona, belum lama ini Pemerintah Desa Kalipucacang Wetan telah membagikan 2.000 lembar masker. Bantuan diberikan kepada warga melalui     kegiatan di masjid, mushola, sekolah dan RT. Juga saat sosialisasi diberbagai wilayah  desa,.

Dalam kegiatan ini Petinggi Kalipucang Wetan Subkhan, SE, ME.I yang juga Ketua  Tiem Gugus Tugas Desa juga melibatkan Tim Penggerak PKK Desa, Koramil dan Polsek Welahan. “Ibu-ibu yang tergabung dalam PKK sangat efektif untuk melalukan edukasi tentang pentingnya perilaku memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ujar Subkhan.

blank
Kesiapan Pemdes Desa Kalipucang Wetan dalam menanggulangi Covid-19

Dukungan dari para ulama, klyai dan  tokoh agama serta tokoh masyarakat juga sangat besar untuk membendung penyebaran virus ini di Kalipucang Wetan. “Setiap Jum’at melalui pengeras suara di masjid dan mushola juga senantiasa diserukan pentingnya  menjaga protokol kesehatan. Alhamdullah, dukungan para tokoh ini mampu menumbuhkan kesadaran bersama,” ujarnya

Harapan kami kegiatan ini dapat terus dilakukan, sebab jika kita mendengarkan penjelasan dari pemerintah pusat, masa pandemi ini masih lama akan berakhir. “Satu-satunya jalan untuk menghindaran kita dan keluarga dari  virus ini adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ungkap Subkhan.

Hal lain yang dilakukan adalah dengan mengajak warga masyarakat untuk tidak mengucilkan warga yang terinfeksi Covid-19. “Mereka justru harus kita berikan dukungan dan suport agar dapat mempercepat proses penyembuhan. Juga mengembangkan kegiatan sosial untuk membantu warga yang terpapar.

Hadepe- Tgr