blank
Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono mewakili Bupati KH Yazid Mahfudz simbolis menyerahkan kunci bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Jetis KH Agus Ulinuha SPdi.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kementerian Perhubungan RI memberikan bantuan bus sekolah kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda Jetis, Kutosari, Kebumen, dan Ponpes Al Falah Somalangu Wetan, Desa Sumberadi, Kebumen.

Penyerahan di Kompleks Pondok Pesantren Al Huda di Jetis, Kutosari, Kebumen, berlangsung pada Selasa (5/1) dihadiri Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH.

Sedangkan di Ponpes Al Falah Somalangu Wetan bantuan bus sekolah itu telah diserahkan pada 30 Desember 2020 lalu. Penyerahan bantuan bus sekolah di Ponpes Al Falah Somalangu Wetan bersamaan kunjungan reses anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indrayani.

Bantuan bus simbolis diserahkana dari perwakilan Kemenhub RI kepada Pengasuh Ponpes Al Falah Somalangu Wetan KH Muhamad Faiq Muflihin, didampingi adiknya H Muhammad Zulvian Ikvina.

blank
Bantua bus sekolah dari Kementerian Perhubungan untuk Pondok Pesantren Al Huda Jetis, Desa Kutosari, Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Sementara itu Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dalam sambutan yang diwakili Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono menyambut baik serta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI atas bantuan yang diberikan kepada Ponpes Al Huda tersebut.

“Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan. Kami berharap ke depan Kabupaten Kebumen mendapatkan prioritas kembali untuk bantuan ini sehingga para santri dan pelajar akan terbantu dan mengurangi kecemasan para orang tua karena para santri pelajar tidak lagi memakai kendaraan pribadi,”ujar Sekda.

Ujang Sugiono berpesan agar program tersebut hendaknya disikapi secara positif oleh masyarakat.“Bus sekolah dimanfaatkan dengan baik, dirawat, sehingga manfaatnya dapat optimal dan berkelanjutan,”tambahnya.

blank
Bus sekolah bantuan Kementerian Perhubunga RI untuk Pondok Pesantren Al Falah Somalangu Wetan, Desa Sumberadi, Kebumen.(Foto;Dok).

Pengasuh Ponpes Al Huda Jetis KH Agus Ulinuha SPdi menyampaikan terima kasih atas bantuan bus sekolah tersebut.”Alhamdulillah, terimakasih kepada Kementrian Perhubungan dan Pemkab Kebumen. Semoga bermanfaat untuk pembelajaran santri dan siswa. Seperti untuk kunjungan industri atau kegiatan lainnya,”tutur Gus Ulinuha.

Penyerahan bantuan bus dari Kementerian Perhubungan di Ponpes Al Huda Jetis itu dihadiri Plt Kepala Dishub Kebumen Sugeng Pujarwanto, Kepala Bappeda Puji Rahayu, Kepala BPKAD Kebumen Aden Andri Susilo, Kepala Dinas Pendidikan Moh Amirudin, Asisten II Nugroho Triwaluyo dan para pengasuh Ponpes Al Huda Kebumen .

Komper Wardopo