blank
Kapolres Blora yang baru, AKBP Wiraga Dimas Tama SIK (tengah) saat saat masih bertugas di Polres Metro, Jakarta Pusat. Foto:  Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – AKBP Wiraga Dimas Tama, resmi menjadi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora, Jawa Tengah,  menggantikan AKBP Ferry Irawan yang bertugas sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Tangerang Kota.

Pergantian orang nomor satu di korps baju coklat Polres Blora itu, ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama dan jajaran Polres Kepolisian Daerah (Polda) Jateng di gedung Borobudur Polda Jateng, Selasa (5/1/2021).

Prosesi sertijab dipimpin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen (Pol) Ahmad Luthfi, berlangsung sederhana, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Sertijab kedua pimpinan kami berlangsung di gedung Borobudur Polda Jateng, dan nanti dilanjutkan upacara tradisi kedinasan di Mapolres Blora,” jelas Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) setempat, Kompol Joko Watoro.

Baca juga Kapolda Lantik 10 Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng

Perlu diketahui, mantan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, segera meninggalkan kabupaten penghasil kayu jati ini untuk menjalankan tugas barunya sebagai Wakapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Pindah tugas alumni Akpol Semarang 1999 itu, berdasar keluarnya surat telegram Kapolri Nomor : ST/3222/XI/KEP/2020, tertanggal 16 November 2020.

10 Bulan

AKBP Ferry yang juga mantan Kapolres Solok, Sumatara Barat, adalah sosok perhatian pada anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini, akan menempati job barunya Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Tangerang Kota (MTK).

blank
Mantan Kapolres Blora, ABP Ferry Irawan SIK, M.Hum, mengirim permohonan diri ke berbagai pihak, termasuk jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora. Foto: Ist

Baca juga Sebut Wartawan ‘Bodrek’,  Kepala Satpol PP Kota Semarang Diadukan ke Polisi

Sedangkan pengganti Blora 1, AKBP Wiraga Dimas Tama, sebelumnya adalah pejabat Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat, alumni Akademi Kepolisian (Akpol)  Semarang 2002.

Diberitakan sebelumnya, AKBP Ferry, perwira dengan dua melati di pundak ini, bertugas di kabupaten paling timur di Provinsi Jateng sekitar 10 bulan atau sejak 4 maret 2020 dan berhasil membawa Blora tetap dalam situasi sejuk.

Selama bertugas di Polres dengan 16 Kepolisian Sektor (Polsek) ini, AKBP Ferry yang dikenal demen terjun langsung ke lapangan, mampu membawa Kamtibmas di kabupaten dengan 265 desa-kelurahan ini aman dan sangat terkendali.

AKBP Ferry juga berhasil merampungkan “PR” berat pengamanan Pilkada 2020, prosesi peringatan Natal dan moment pergantian tahun baru 202 di Blora dengan aman serta kondusif.

Wakapolres Blora, Kompol Joko Watoro menambahkan, upacara tradisi kedinasan dan forum lepas kenal akan dijadwalkan lebih lanjut dengan prosesi yang sederhana, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Wahono-trs