blank
Jesse Lingard/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Pada bursa transfer Januari ini, Manchester United (MU) siap melego enam pemainnya. Menurut laporan The Sun, mereka yang dipertimbangkan akan dilepas manajer Ole Gunnar Solskjaer adalah Phil Jones, Marcos Rojo, Sergio Romero, Jesse Lingard, Daniel James, dan Brandon Williams.

Jones belum bermain sama sekali di Liga Primer Inggris musim ini karena dibekap cedera. Bek asal Inggris itu kabarnya diminati West Bromwich Albion yang sedang berjuang di zona degradasi. Rojo, Romero, dan Lingard juga belum bermain sama sekali.

Rojo disebut-sebut menjadi incaran Newcastle United. Romero, yang batal pindah pada musim panas lalu, juga terancam tersisih dari skuad. Namun, kiper asal Argentina itu belum diketahui mau merapat ke mana.

Adapun Lingard, yang cuma dimainkan di Piala Liga Inggris, kabarnya masuk bidikan Tottenham Hotspur. Pemain yang kabarnya diberi perpanjangan kontrak setahun itu berpotensi reuni dengan manajer Jose Mourinho di London. James pun terancam pergi dari Old Trafford karena tak mendapat tempat utama.

Bersama Williams, James kemungkinan dipinjamkan ke klub lain pada bulan Januari ini. Selain perombakan skuad, The Red Devils berniat mendatangkan pemain baru. Amad Diallo, winger Atalanta, akan bergabung dengan skuad Setan Merah pada Januari ini setelah sepakat pindah sejak Oktober lalu.

MU sedang dalam performa oke di Premier League. Harry Maguire dan kolega belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Pasukan arahan Solskjaer meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang. Kini, mereka berada di posisi kedua dengan koleksi 33 poin. MU hanya kalah selisih gol dari juara bertahan Liverpool.

Solskjaer ingin menambah kekuatan memasuki fase kedua musim 2020-2021. Dia mau lini depannya lebih tajam. Manajemen sebenarnya membidik Jadon Sancho, pemain sayap Borussia Dortmund. Namun, harga Sancho yang di atas 100 juta euro membuat klub mana pun pikir-pikir.

rr