blank
Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi memberikan semangat kepada pegawainya untuk meraih WBK/WBBM. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kalapas Semarang mengajak dan memberikan semangat kepada pegawai dan jajaran untuk meraih predikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal itu dilakukan saat silaturahmi apel perdana awal tahun 2021 yang berlangsung di halaman Lapas Kelas 1 Semarang,

Pada kesempatan tersebut Kalapas mengingatkan bahwa pada awal tahun, seluruh pegawai harus menyiapkan uraian kerja melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dan Action Plan.

Menurutnya, seluruh pegawai hendaknya mempersiapkan jadwal secara rinci untuk setiap bulannya.

“Saya berharap jajaran Lapas Semarang dapat meraih predikat untuk menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar Kalapas, Senin (4/1/2021).

Kalapas juga berpesan kepada pegawai untuk melakukan transfer ilmu kepada Tunas Pengayoman yang akan bertugas di Lapas Semarang.

“Ciptakan sinergitas dan kerja sama yang baik antar pegawai dan instansi terkait. Bagi tunas pengayoman, berikan kinerja yang terbaik. Inilah dunia kerja yang nyata setelah kemarin melewati berbagai tahap seleksi,” ungkap Kalapas.

Kalapas mengingatkan kepada jajarannya untuk bekerja sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu dengan menjaga jarak (physical distancing) antar pegawai dan menggunakan masker.

“Diingatkan agar semuanya tetap memperhatikan protokol penanganan pencegahan Covid-19. Tetap semangat,” tandas Kalapas.

Selanjutnya Kalapas melakukan silaturrahmi sekaligus melakukan pemantauan kepada pegawai Lapas Semarang. Diharapkan hal ini dapat menjadikan suntikan semangat bagi pegawai untuk bekerja dengan optimal di awal tahun 2021.

Ning