blank
Atas prestasinya, para personel Polres Grobogan ini menerima kenaikan pangkat, Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 146 personel Polres Grobogan yang terdiri dua perwira menengah, 22 perwira pertama dan 144 bintara Polres Grobogan menerima rapor kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2021. Penyerahan rapor kenaikan pangkat ini dilaksanakan berbarengan dengan upacara corp raport kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mapolres Grobogan, Sabtu (2/12/2020).

Dalam amanatnya, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan satu penghargaan bagi anggota Polri yang memiliki makna sangat penting. Menurut dia, kenaikan pangkat merupakan anugera yang patut disyukuri sekaligus merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota yang dinilai cukuo baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya secara pribadi dan atas nama institusi Polri mengucapkan selamat kepada para personel Polres Grobogan yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2020 ini. Saya berharap kenaikan pangkat tersebut dapat meningkatkan semangat untuk giat bekerja dan berusaha menjadi sosok yang promoter atau profesional, modern dan terpercaya,” tambahnya.

Di antara para personel yang mendapatkan rapor kenaikan pangkat ini, dua diantaranya adalah perwira menengah. Yakni Kabag Ops Kompol Sutomo yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat menjadi AKBP. Selain itu, Kasubbag Dal Ops, Sri Widodo yang semula berpangkat AKP naik menjadi Kompol.

“Alhamdulilah, kenaikan pangkat ini merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa. Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa menjadi amanah dalam tugas saya ke depan,” jelas AKBP Sutomo.

Purna Bhakti

blank
Dalam wisuda purna bhakti, masing-masing personel didampingi istrinya. Foto : Hana Eswe.

Selain melaksanakan penyerahan rapor kenaikan pangkat, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan wisuda purna bhakti bagi 12 personel Polres Grobogan dan 2 personel Polri yang telah memasuki masa pensiun. Mereka diantaranya, Kompol (Purn) Puryono, Kompol (Purn) Antonius Wiyono, Kompol (Purn) I Dewa Sujana, AKP (Purn) Sukarno, AKP (Purn) Asep Priyana, AKP (Purn) Supriyadi, Ipda (Purn) Murjaya, Aiptu (Purn) Oktavia, Aiptu (Purn) Suharyo, Aipda (Purn) Agus Harjito, Bripka (Purn) Sukamto, Bripka (Purn) Sudiyono, Pengda TKII Rin Sukorino dan Pengda TK I Sri Suwantini.

Kepada para personel yang sudah memasuki masa purna bhakti ini, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan prestasi yang ditorehkan dalam rangka memelihara Kamtibmas. Terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan banyak terima kasih. Hal ini bisa dijadikan motivasi bagi personel lainnya yang masih melaksanakan kedinasan aktif. Saya berharap, kepada seluruh personel yang telah purna bhakti ini agar tetap menjalin silaturahmi, kerjasama dan persaudaraan dengan keluarga besar Polres Grobogan. Selamat menikmati hari-hari indah bersama keluarga tercinta. Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam berkarya dan diberi perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kapolres.

Hana Eswe