blank
Perwakilan 147 personel Polres Magelang mengikuti upacara kenaikan pangkat, Jumat (1/1) sore.  Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 147 personel Polres Kabupaten Magelang naik pangkat, per 1 Januari 2021. Lantaran adanya covid-19 tidak dilakukan upacara  penyematan tanda pangkat, sudah dipasang lebih dahulu.

Upacara laporan kenaikan pangkat personil Polres Magelang periode 1 Januari 2021dan PNS Polri periode 1 Oktober 2020 itu dilakukan di halaman mapolres.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi mengatakan,

untuk menjaga amanah  pangkat dan jabatan  harus selalu ingat bahwa pangkat dan jabatan yang diberikan harus dimaknai  memiliki kesempatan untuk berbuat baik dan berbuat amal yang lebih besar dari rekan yang lain.

Demikian di antaranya amanat Kapolres dalam upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri Periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri Periode 1 Oktober 2020 di lapangan upacara Polres Magelang, Jumat (1/12/2020) sore.

Dalam upacara laporan kenaikan pangkat yang diikuti Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian, pejabat utama Polres Magelang dan 147 personel yang naik pangkat itu Kapolres menegaskan bahwa  pangkat bukan untuk gagah- gagahan dan pangkat tidak dibawa mati.

Maka anggota diminta mengambil kesempatan beramal dan berbuat kebaikan untuk kepentingan dunia dan akhirat. “Silakan kesempatan itu rekan-rekan ambil untuk menghadapi dunia dan  akhirat. Jadi hidup ini bukan hanya di dunia saja,” kata Kapolres.

Dia mengucapkan selamat kepada personel Polri dan PNS yang naik pangkat “Saya ucapkan selamat kepada yang naik pangkat, semoga berkah seperti berkahnya hujan  pada sore hari ini,” ucapnya

Personel Polres Magelang yang naik pangkat periode 1 Januari 2021 sebanyak 144 orang polisi. Terdiri dua personel naik pangkat Kompol sembilan naik pangkat AKP,  25 naik pangkat Iptu, tujuh naik pangkat Aiptu, 28 naik pangkat Aipda, 36 naik pangkat Bripka, empat naik pangkat Brigpol, dan 36 naik pangkat Briptu

Sedangkan PNS Polres Magelang  yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020 sebanyak tiga orang. Ketiganya naik pangkat Pengatur Tingkat 1.

Eko Priyono-trs