blank
Penyerahan bantuan dari PMII Jepara

JEPARA(SUARABARU.ID) – Melihat penyebaran di Jepara yang semakin tinggi,  PC PMII Jepara bersikap dengan memilih kegiatan  untuk membantu pemerintah  guna mencegah penyebaran Covid-19 di Jepara, khususnya di pondok pesantren.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PC PMII Jepara,  Asep Rojudin saat mengadakan kegiatan Silaturrahmi dan Baksos ke beberapa pondok pesantren di Jepara, Rabu (30/12/2020), sore.

Baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PMII untuk turut serta  mencegah penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat terutama pada Klaster Pondok pesantren. “Semoga dengan adanya bantuan berupa alat kesehatan protokol Covid ini dapat berguna dan bermanfaat,” ujar Asep Rojudin.

blank
PMII Jepara ingin terun berperan dalam penanganan Covid-19 di pesantren.

Kegiatan ini menurut Asep Rojudin dilakukan juga guna menjalin silaturrahmi kader PMII dengan Kyai sekaligus  penyerahan secara simbolis berupa Masker 1.230, Handsanitizer 900 pcs, Vitamin C 150 Box, tangki disinfektan beserta tabletnya 15 Unit kepada 3 Pondok Pesantren di Jepara, yang nantinya bisa digunakan santri-santriwati.

Dalam kegiatan ini PC PMII Jepara melakukan tiga rute silaturrahminya yang pertama ke Pondok Pesantren. Al Inayah Guyangan Bangsri, lalu Pondok Pesantren. Nurul Qur’an Kalongan, dan terakhir Pondok Pesaantren. Darul Ulum Putri 2 Donorojo.

Pengasuh PP Al Inayah Guyangan,  M. Ibnu Ziyad menyampaikan  terima kasih atas perhatian dan kepedulian PMII. “Semoga dapat bermanfaat bagi santri-santri guna mencegah penyebaran Covid-19 di pondok pesantren” ujarnya.

Kegiatan ini menurut M. Ibnu Ziyad diharapkan  nantinya bisa mengedukasi para santri bagaimana pentingnya menjaga diri, menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya, ungkapnya.

Hadee-ua