blank
Mewakili Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, Kasat Binmas Iptu (Pol) Sudarto menyerahkan bantuan sembako kepada Sutarji, korban kebakaran warga Desa Jepangrejo, Kecamatan kota Blora. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) – Peduli dengan korban kebakaran, Polres Blora, Jawa Tengah, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) mengirim bantuan sosial kepada Sutarji, warga Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora yang rumah dan tokonya jadi abu.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran,” terang Kapolres AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Binmas Iptu (Pol) Sudarto.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada korban berupa sembako seperti beras, gula dan keperluan dapur lainnya. Kegiatan sosial ini, adalah wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, tambah Iptu (Pol) Sudartto.

“Kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi progran rutin Polda Jateng, tujuannya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tambah  Kasat Binmas Polres Blora.

Untuk diketahui, Minggu (27/12/2020) dini hari, banguan rumah dan toko sembako milik Sutarji di Dukuh Glagahan RT-03/RW-01 Desa Jepangrejo Kecamatan Blora, rata tanah dilalap si jago merah.

“Dari musihab itu, jajaran Polres menyemangati dan mendoakan  kobrna diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan dari Allah,” tambah Iptu (Pol) Sudarto.

Saling Membantu

Turut hadir Kepala Desa Jepangrejo Sugito, para perangkat desa, dan sesepuh desa setempat. Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas berpesan agar warga agar bantu membantu, dan saling menguatkan disaat ada tetangganya tertimpa musibah.

“Kapolres bepesan, warga harus selalu kompak untuk saling membantu, apalagi ada salah satu warga yang terkena musibah,” tandas Kasat Binmas Polres Blora.

Selain itu, Iptu (Pol) Sudarto juga menyampaikan imbauan kepada warga, agar malam tahun baru 2021 tidak usah berbondong bondong ke kota untuk merayakannya.

Menurutnya, setiap kegiatan yang menghadirkan kerumunan orang banyak akan di bubarkan, yakni cara untuk pencegahan pesebaran virus corona yang belakangan ini kembali merebak.

Suasana tahun baru dalam situasi pandemi covid-19, lebih baik rayakan dengan sederhana di rumah bersama keluarga, dan tetap disiplin protokol kesehatan. “Mari kita berdoa bersama, semoga virus corona segera sirna,” ajak Kasat Binmas Polres Blora.

“Mewakili korban dan warga desa, kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora,” kata Sutarji.

Diakui Kades Jepangrejo, warga sebenarnya tidak pernah mengharapkan mendapat bantuan seperti ini. Namun apa daya, musibah kebakaran ini adalah cobaan bagi korban, dan peringatan warga lainnya ntuk selalu waspada, pungkas Sutarji.

 Wahono