blank

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum sembuh, ia masih positif virus corona (Covid-19). Kabar tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Menurut Ariza, dua hari lalu Anies telah menjalani tes usap tapi hasilnya masih positif Covid-19.

Namun, katanya, Anies dalam kondisi baik dan masih melakukan isolasi mandiri. Anies juga dikatakan masih memimpin rapat secara virtual.

“Memang dua hari lalu masih positif, tapi CT (cycle threshold)-nya sudah terus meningkat, ya artinya membaik,” kata Ariza dalam keterangan suara yang diterima, Minggu (27/12/2020), sebagaimana dilansir Kompas.com.

Dia juga menyebutkan, kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih maksimal. Sebab selama pandemi, ia dan Anies sudah terbiasa melaksanakan rapat dan kegiatan secara virtual.

“Kita doakan dalam waktu dekat mungkin bisa segera negatif dan bisa langsung secara offline memimpin DKI Jakarta dan rapat rapat,” ujar Ariza.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test pada 30 November 2020.

Anies mengetahui hasil swab pada 1 Desember 2020 dinihari dengan hasil positif. Dia diduga terpapar dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (29/11/2020) lalu.

Jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta tercatat mencapai 2.058 kasus pada Sabtu (26/12), 26 Desember 2020.

Sebelumnya, angka penambahan tertinggi di Ibu Kota adalah pada Jumat, (25/12/2020) sebanyak 2.096 kasus. Seperti dilansir dari Siberindo.co grup suarabaru.id.

Ariza mengatakan, lonjakan jumlah kasus itu terjadi karena Pemprov DKI Jakarta terus meningkatkan pelaksanaan tes PCR, bahkan melebihi standar yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO).

Claudia SB